Piala AFF 2018

Ini Alasan Bima Sakti Pilih Hansamu Yama Jadi Kapten Timnas Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 09 November 2018 - 13:28 WIB
Ini Alasan Bima Sakti Pilih Hansamu Yama Jadi Kapten Timnas Indonesia

Hansamu Yama (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

KALLANG, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia Bima Sakti menunjuk Hansamu Yama sebagai kapten pada Piala AFF 2018. Menurutnya, sang defender dipilih untuk memimpin Tim Garuda karena pengalaman yang dimilikinya. 
 
Sebelumnya, Coach Bima sempat mengumumkan ada lima kandidat kuat yang bakal menjadi kapten Indonesia. Persona yang dimaksud yakni Hansamu, Fachruddin Ariyanto, Andritany Ardhiyasa, Evan Dimas dan Andik Vermansyah. 
 
Dari keseluruhan nama tersebut, Fachruddin yang kini berusia 29 dan Andritany (26) merupakan pemain yang paling senior. Namun nyatanya, Coach Bima lebih memilih Hansamu (23) untuk memimpin perjuangan Tim Garuda dalam hajatan sepak bola terakbar se-Asia Tenggara itu. 
 
“Saya pilih Hansamu sebagai kapten karena pengalamannya. Dia sudah memimpin tim dari SEA Games dan Asian Games. Jadi bisa dikatakan, dia lebih mengerti bagaimana kondisi semua pemain. Kami memposisikan semua pemain itu sebagai tim inti dan tidak ada cadangan,” kata Bima. 
 
Hansamu terkenal sebagai bek yang tangguh dan juga tenang. Dengan postur 183cm, alumnus Universitas Negeri Yogyakarta itu juga handal menangkal serangan bola-bola atas yang dikirimkan lawan.  
 
Dalam Piala AFF tahun ini, Indonesia akan tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Timor Leste, dan Singapura. Negara terakhir yang akan menjadi lawan pertama Hansamu Yama dkk. Kedua tim akan saling mengalahkan di National Stadium, Kallang, Jumat (9/11/2018) malam.

Sementara itu, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFC Cup U-19 dan AFF Suzuki Cup 2018 dengan mengusung slogan Grab #KobarkanSemangatGaruda #KemenanganItuDekat.

 


Editor : Abdul Haris