Piala Presiden 2018

Ini Alasan PSMS Pilih Stadion Manahan sebagai Kandang Menjamu Persija

Antara ยท Senin, 05 Februari 2018 - 21:09:00 WIB
Ini Alasan PSMS Pilih Stadion Manahan sebagai Kandang Menjamu Persija
PSMS Medan akan menjamu Persija Jakarta pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (13/2/2018). (Foto: liga-indonesia.id)

SOLO, iNews.idPSMS Medan akhirnya memutuskan untuk menjadikan Stadion Manahan, Solo, sebagai kandang mereka pada semifinal Piala Presiden 2018. Tim Ayam Kinantan melaju ke semifinal Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan Persebaya Surabaya di perempat final melalui adu tendangan penalti.

Di empat besar, PSMS akan bertemu Persija Jakarta yang di perempat final mengalahkan Mitra Kukar 3-1. Dalam empat besar nanti yang menggunakan sistem kandang-tandang, PSMS akan lebih dulu main tandang di markas Persija pada leg pertama Sabtu (10/2/2018). Kemudian, tim asal Medan itu akan menjamu Macan Kemayoran pada leg kedua di Stadion Manahan, Selasa (13/2/2018).

Kepastian digunakan Manahan sebagai kandang disampaikan Sekretaris Umum PSMS Julius Raja. Menurut Julius, keputusan itu diambil dalam rapat yang digelar pihak manajemen.

“Awalnya, pihak panitia penyelenggara yang menyarankan agar menggunakan Stadion Manahan, karena pertimbangan kesiapan stadion. Lalu kami merapatkannya dan diputuskan untuk mengikuti arahan itu,” ujar Julius, Senin (5/2/2018).

Julius membeberkan, sebenarnya manajemen PSMS telah mengajukan dua stadion sebagai kandang mereka pada semifinal Piala Presiden 2018 yaitu Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh dan Stadion Utama Riau di Pekanbaru dengan pertimbangan jarak.

Lokasi stadion yang tak terlalu jauh dari Kota Medan dianggap bisa memudahkan suporter PSMS untuk mendukung tim kesayangannya secara langsung. Akan tetapi, hal ini urung dilakukan karena stadion-stadion itu belum diverifikasi.

PSMS tidak bisa menggunakan Stadion Teladan di Medan karena masih dalam renovasi sebagai syarat agar bisa digunakan di Liga 1 2018. Jadi, mereka harus mencari venue lain yang memungkinkan mereka mendapat dukungan dari para suporter.

“Memang ada positif-negatif jika menggunakan Stadion Manahan sebagai kandang, tetapi PSMS sudah siap berkandang di Solo,” kata Julius.

Editor : Abdul Haris

Bagikan Artikel: