Ini Fakta Menarik dari Lagu Liga Champions yang Ikonik

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:01 WIB
Ini Fakta Menarik dari Lagu Liga Champions yang Ikonik

Liga Champions 2019/2020 (Foto: UEFA)

NYON, iNews.id - Liga Champions bakal digulirkan lagi. Setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, turnamen bergengsi di Benua Eropa itu akan dimainkan mulai 8 Agustus 2020.

Dalam sejarahnya, Liga Champions dikenal dengan lagu pengiring yang sangat ikonik. Bahkan pemain sekelas Lionel Messi bisa lebih bersemangat ketika mendengarkan lagu tersebut.

“Sebenarnya cukup menyenangkan ketika mendengarnya saat berjalan menuju lapangan. Saya tahu pertandingan ini berbeda. Lagu ini mengingatkan semua pemain betapa istimewanya kompetisi ini,” kata Messi dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (4/8/2020).

Tidak hanya pemain, nyaris seluruh penggemar sepak bola begitu menantikan lagu ini. Di balik kemegahannya, berikut empat fakta unik dari themesong Liga Champions:

1. Tak ada judul resmi pada lagu pengiring Liga Champions. Meski demikian, lagu ini mudah dikenali oleh orang banyak.

2. Lagu ini diciptakan produser musik asal Inggris, Tony Britten pada 1992 silam. Lagu ini pertama kali dimainkan oleh Royal Philharmonic Orchestra dan dinyanyikan Academy of Saint Martin.

3. Lirik lagu ini menggunakan tiga bahasa yakni Inggris, Jerman, dan Prancis. Yang paling diingat tentu pada bagian 'Die Meister, Die Besten, Les grandes equipes, The champions'.

4. Sejak 2009, UEFA selalu memainkan lagu ini di pertandingan final. Mereka bahkan mengundang penyanyi opera papan atas untuk mewarnai partai penentuan juara.

Editor : Bagusthira Evan Pratama