Asian Games 2018

Ini Penampakan Kostum Timnas U-23 di Asian Games 2018

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 09 Agustus 2018 - 14:52 WIB
Ini Penampakan Kostum Timnas U-23 di Asian Games 2018

Kostum tim nasional U-23 untuk ajang Asian Games 2018. (Foto: Asian Games)

JAKARTA, iNews.id – Tim nasional Indonesia U-23 sudah menyiapkan kostum baru untuk mengarungi Asian Games 2018. Jika sebelumnya jersey Garuda Muda disokong apparel Amerika Serikat (AS), Nike, untuk kejuaraan kali ini skuat asuhan Luis Milla akan memakai jersey jahitan produsen peralatan olahraga China, Li Ning.

Li Ning sudah membuat kontrak kerjasama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk memasok semua seragam peserta Asian Games kontingen Indonesia, termasik tim sepak bola. Kondisi tersebut membuat Nike yang selama ini berkeja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) harus mengalah.

Kendati begitu, kostum versi Li Ning akan dipakai Hansamu Yama dkk hanya pada perhelatan Asian Games. Selebihnya, timnas U-23 kembali menggunakan kostum buatan Nike. Kebijakan tersebut diumumkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) KOI, Hellen Sarita de Lima dalam secarik surat.

“Sehubungan dengan penyediaan baju tanding, tim Indonesia akan disponsori Li Ning. Maka bersama ini kami mengirimkan desain baju tanding untuk tim sepak bola,” tulis KOI.

Baju kandang timnas U-23 versi Li Ning masih akan menggunakan warna dasar merah. Namun di bagian perut hingga panggul terdapat gradasi warna berwarna hitam yang memberi kesan elegan. Di bagian kerah, ada aksen poldakot kecil berwarna putih yang membuat para pemain Garuda Muda terlihat gagah.

Sedangkan kostum tandang didominasi warna putih dengan desain yang serupa dengan jersey kandang. Di bagian perut hingga panggul ada gradasi warna berwarna merah dan di bagian kerah tedapat bintik bulat kecil juga berwarna merah.

Pada gelaran Asian Games nanti, timnas U-23 akan masuk Grup A bersama Taiwan, Hong Kong, Laos, dan Palestina. Pasukan Milla akan memulai kampanyenya melawan Taiwan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018) malam.

Editor : Haryo Jati Waseso