Insigne: Kualitas Napoli Tak Berbeda Jauh dari Juventus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 15:49 WIB
Insigne: Kualitas Napoli Tak Berbeda Jauh dari Juventus

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne. (Foto: Carlo Hermann/AFP)

ZURICH, iNews.id - Pemain Napoli Lorenzo Insigne menganggap kualitas timnya tidak berbeda jauh dari Juventus. Namun, dia mengakui cukup sulit untuk bisa bersaing dengan Si Nyonya Tua.

Saat ini Napoli menempati peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan poin 52. Mereka tertinggal 11 angka dari pimpinan liga Juventus. Meski begitu, Insigne menegaskan timya tak akan menyerah mengejar rivalnya itu.

“Kami sadar bersaing dengan Juventus itu cukup sulit. Tetapi, bukan berarti kami bakal menyerah. Mereka itu tim hebat, namun kami tidak lebih buruk,” kata Insigne seperti yang dikutip dari Football Italia.

Pemain berusia 27 tahun itu mengaku I Pertenopei tertinggal akibat beberapa kali terpeleset. Hingga giornata ke-23, Napoli sudah tiga kali kalah dan empat hasil imbang. Sedangkan Si Nyonya Tua yang belum pernah kalah dan baru mendapat tiga skor sama kuat.

“Memang cukup disayangkan kami kehilangan poin di sejumlah pertandingan. Tetapi kami menghadapi semua pertandingan dengan antusiasme yang setara,” ujarnya.

Pemain produk akademi Napoli itu kini menegaskan target timnya saat ini ingin memenangkan titel juara Liga Europa. Mereka akan bersiap menghadapi FC Zurich pada leg pertama babak 32 besar, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB.

“Saya ingin memenangkan trofi di tim ini. Kami layak mendapatkan gelar. Tahun ini kami bisa bersaing dengan siapa saja untuk memenangkan Liga Europa,” tutur Insigne.


Editor : Haryo Jati Waseso