Liga Europa

Inter Dipermalukan Frankfurt, Spalletti: Kami Kekurangan Segalanya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 06:55 WIB
Inter Dipermalukan Frankfurt, Spalletti: Kami Kekurangan Segalanya

Para pemain Inter Milan harus tampak kecewa meninggalkan lapangan setelah kalah 0-1 dari wakil Jerman Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Giuseppe Meazza, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. (Foto: uefa.com)

MILAN, iNews.id  Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti mengakui timnya bermain buruk dan harus menelan kekalahan 0-1 dari wakil Jerman Eintracht Frankfurt pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Giuseppe Meazza, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. 
 
Kekalahan Inter dipastikan lewat gol Luka Jovic ketika laga baru berjalan lima menit. Spalletti merasa gol itu terjadi akibat I Nerazzurri yang tak mampu mengendalikan laga. Keita Balde yang menjadi ujung tombak pun kesulitan untuk menyelesaikan serangan. 
 
“Kami kekurangan segalanya dan kehilangan keseimbangan. Kami menjadi gugup, dan lawan memanfaatkan hal itu,” kata Spalletti di laman resmi klub. 

“Kami tak mampu mempertahankan bola, dan kemungkinan Keita tergesa-gesa, karena dia memiliki banyak peluang serta tak mudah untuk menemukan ritme permainan” ujarnya. 

Juru taktik berusia 60 tahun itu menilai, kondisi mental pemainnya ikut menurun begitu tertinggal. Inter tak mampu bangkit dan mencetak gol balasan, walau mendapatkan sejumlah peluang emas di depan gawang Frankfurt. 
 
“Kami tak bisa memanfaatkan peluang ketika mendapat ruang. Gol pembuka itu membuat kami semakin gugup. Awal pertandingan sudah sulit, dan kami bermain buruk. Penempatan pemain yang tidak tepat membuat kami tak bisa mengejar,” ujarnya. 
 
Kini I Nerazzurri harus segera berbenah dan fokus menjalani Serie A. Pasalnya, mereka harus menjalani laga derbi Milan menghadapi AC Mian, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Spalletti ingin mengevaluasi permainan timnya sebelum bertemu rival sekota. 
 
“Seharusnya kami bisa menempel lebih lama, tetapi pemain lebih banyak bermain individu, ketimbang sebagai tim. Kami harus bermain lebih baik saat derbi Milan. Kami akan menganalisa pertandingan ini,” tutur Spalletti.


Editor : Abdul Haris