Inter Milan Rugi Rp807 M jika Gagal ke Liga Champions Musim Depan

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 21 Mei 2019 - 20:45 WIB
Inter Milan Rugi Rp807 M jika Gagal ke Liga Champions Musim Depan

Inter Milan terus berjuang untuk finis di empat besar klasemen Serie A untuk bisa main di Liga Champions musim depan.

MILAN, iNews.id – Inter Milan tengah berjuang merebut tiket Liga Champions musim depan. Calciomercato melaporkan, jika gagal, Klub Kota Mode Italia itu akan merugi 50 juta euro (Rp807 miliar). 
 
Dari satu giornata tersisa, skuat asuhan Luciano Spalletti itu bercokol di peringkat keempat berbekal nilai 66, setara Atalanta di tangga ketiga namun kalah head to head. Mauro Icardi dikk hanya unggul satu poin dari rival sekota AC Milan di posisi kelima. 
 
Dengan situasi seperti itu, I Nerazzurri wajib memetik poin penuh pada giornata pamungkas melawan Empoli di Giuseppe Meazza, Minggu (26/5/2019) guna mengamankan posisi empat besar (zona Liga Champions). Jika tidak, mereka akan kehilangan pemasukan yang bikin gigit jari. 
 
Sebab, uang tersebut bisa digunakan Inter untuk mendatangkan beberapa amunisi incaran seperti striker Manchester United Romelu Lukaku, winger Fiorentina Federico Chiesa dan gelandang Cagliari Nicolo Barella. 
 
Karenanya, I Nerazzurri dituntut mengandaskan Empoli walau tak mudah mengingat sang lawan tengah berjuang menghindari zona degradasi.

Tim berjuluk Azzurri itu masih bertengger di peringkat ke-17 klasemen Serie A mengemas 38 poin, unggul satu angka dari Genoa di tangga ke-18 (zona teratas degradasi). 
 
Tapi bila menilik statistik, Inter wajib berbangga. Mereka selalu menang pada tujuh laga kandang terakhir kontra Empoli di semua kompetisi. Terakhir kalah dengan skor 0-1 pada Serie A, Januari 2004.

Editor : Abdul Haris