Inter Taklukkan Slavia Praha, Conte: Kami Beradaptasi dengan Baik

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 28 November 2019 - 14:45 WIB
Inter Taklukkan Slavia Praha, Conte: Kami Beradaptasi dengan Baik

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (Foto: AFP)

PRAHA, iNews.id - Pelatih Inter Milan Antonio Conte puas timnya menang 3-1 atas Slavia Praha pada laga kelima Grup F Liga Champions di Sinobo Stadium, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. Dia menilai timnya bisa mengatasi kesulitan dengan baik.

Pada laga itu, skuat I Nerazzurri membuka keunggulan pada menit ke-19, melalui tembakan Lautaro Martinez. Namun, Slavia Praha mendapat penalti pada menit ke-37.

Berawal dari dijatuhkankannya penggawa Slavia Praha Peter Olayink oleh Bek Inter Stefan de Vrij di dalam kotak penalti, wasit pun menunjuk titik putih. Tomas Soucek yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya.

Setelah itu, Inter kesulitan untuk mengembangkan permainannya, hingga babak pertama usai. Baru pada paruh kedua penggawa Inter bisa tampil lebih baik. Conte senang tim asuhannya tampil pantang menyerah, hingga bisa menang berkat torehan Romelu Lukaku (81) dan Martinez (88).

“Saya senang dan harus memberikan selamat kepada pemain. Mereka beradaptasi dengan situasi tertentu dengan baik. Sebelum babak kedua dimulai, kami mempersiapkan diri dengan baik untuk tampil maksimal dan menunjukkan tim ini masih belum menyerah,” kata Conte di laman resmi klub.

Juru taktik berusia 50 tahun itu memuji performa Martinez dan Lukaku. Mereka berdua memang berperan besar dalam memberikan kemenangan. Conte merasa keduanya kini sudah menemukan ritme dalam menyerang.

“Permainan Lautaro dan Lukaku sudah lebih berkembang. Kami sekarang bisa bermain lebih kompak. Mereka memiliki tekad yang tinggi dan saya senang,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso