Kratingdaeng Piala Indonesia

Irfan Bachdim: The Jakmania Akan Buat Bali United Kesulitan

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 05 Mei 2019 - 14:00 WIB
Irfan Bachdim: The Jakmania Akan Buat Bali United Kesulitan

Irfan Bachdim (Foto: Bali United)

CIKARANG, iNews.id – Gelandang Bali United Irfan Bachdim mengaku akan sulit menaklukkan Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti pada leg kedua perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019, Minggu (5/5/2019) sore. Dia sadar, Macan Kemayoran bakal mati-matian bermain di depan ribuan suporter The Jakmania
 
Saat ini, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu di atas angin lolos ke semifinal karena menang 2-1 pada pertemuan pertama di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/4/2019). Secara matematis, skuat asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra itu minimal hanya perlu bermain imbang untuk melaju ke babak berikutnya. 
 
Meski begitu, Irfan tak ingin jemawa. Dia sadar tidak akan mudah bermain dengan dihujani teror dari The Jakmania selama 90 menit. Terakhir kali Bali United merasakannya pada final Piala Presiden 2018. Kala itu, mereka kalah telak dengan skor 0-3. 
 
“Kami sadar melawan Persija di depan fans-nya pasti akan sulit. Tapi, kami semua punya tekad lolos ke babak berikutnya. Kami datang ke sini tentu dengan persiapan yang cukup baik. Kami melakukan beberapa kali sesi latihan di Bali dan itu menjadi modal penting jelang pertandingan nanti,” kata Bachdim dikutip laman resmi klub. 
 
Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu juga pantang meremehkan kekuatan Persija yang selalu kalah pada lima laga terkini di semua ajang. Irfan ingin rekan setimnya mewaspadai kebangkitan juara bertahan Liga 1 itu. 
 
“Persija sempat kalah pada beberapa pertandingan terakhir. Tapi besok baik kami atau Persija akan menjalani pertandingan yang penting. Persija tentu punya semangat seperti kami. Saya pribadi hanya ingin fokus dengan Bali United,” ujarnya. 


Editor : Abdul Haris