Kualifikasi Euro 2020

Irlandia Utara Vs Jerman: Marco Reus Ungkap Kunci Kemenangan Der Panzer

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 10 September 2019 - 17:40 WIB
Irlandia Utara Vs Jerman: Marco Reus Ungkap Kunci Kemenangan Der Panzer

Striker Timnas Jerman, Marco Reus. (foto: DW)

BELFAST, iNews.idTimnas Jerman meraih hasil positif di lanjutan Kualifikasi Euro 2020. Menghadapi Irlandia Utara di Windsor Park Stadium, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB, Jerman menang dua gol tanpa balas.

Awalnya Der Panzer sempat dibuat sulit oleh tuan rumah. Namun Jerman mampu mengubah keadaan di paruh kedua laga. Gol kemenangan dipersembahkan Marcel Halstenberg menit ke-48 serta Serge Gnabry di masa injury time.

“Pada babak pertama, pertandingan berjalan cukup berimbang. Mereka mendapat sejumlah peluang yang bagus. Kami sadar akan mendapat peluang pada babak kedua, karena lawan telah bekerja keras di paruh pertama sehingga mereka akan kelelahan,” kata striker Jerman, Marco Reus.

Kemenangan ini sekaligus membuktikan bahwa Jerman telah bangkit usai dikalahkan Belanda. Sebelumnya tim asuhan Joachim Loew takluk 2-4 pada 7 September 2019 lalu.

“Kami harus mengatasi kekalahan dari Belanda. Tim ini memiliki potensi yang besar, tetapi masih harus banyak belajar. Pertandingan melawan Belanda merupakan salah satu proses pembelajaran,” ujarnya yang dimuat di situs resmi UEFA.

Berkat kemenangan ini, Jerman naik ke posisi teratas klasemen Grup C. Mereka memiliki 12 poin, setara dengan Irlandia Utara. Namun karena unggul selisih gol, Jerman lebih berhak menempati singgasana.


Editor : Bagusthira Evan Pratama