Kualifikasi Euro 2020

Islandia Vs Prancis: Deschamps Akui Timnya Kesulitan Libas Tuan Rumah

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 12 Oktober 2019 - 10:28 WIB
Islandia Vs Prancis: Deschamps Akui Timnya Kesulitan Libas Tuan Rumah

Striker Timnas Prancis Olivier Giroud (9) dipeluk rekan-rekannya setelah mencetak gol ke gawang Islandia pada matchday ke-7 Grup H Kualifikasi Euro 2020 di di Laugardalsvoellur Stadium, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB. (Foto: AP)

REYKJAVIK, iNews.id – Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengakui timnya susah payah menang 1-0 atas Islandia pada matchday ke-7 Grup H Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB. 

Pada duel yang digelar di Laugardalsvoellur itu, Les Blues sebenarnya tampil dominan meski berstatus tim tamu. Buktinya, Antoine Griezmann dan kolega bisa menguasai 67 persen aliran bola. 

Tak hanya itu, Prancis juga melepaskan 6 peluang tepat sasaran. Tapi dari keseluruhan peluang tersebut, hanya satu yang berbuah gol yakni penalti Olivier Giroud pada menit ke-66. Hadiah penalti diberikan setelah Griezmann dilanggar Ari Freyr Skulason di kotak terlarang. 

Walau mendapat tambahan tiga poin, Prancis masih tertahan di tangga kedua berbekal nilai 18, setara dengan Turki di singgasana namun kalah head to head. Selanjutnya, kedua tim akan saling mengalahkan untuk memperebutkan puncak klasemen di Stade de France, Paris, Selasa (15/10/2019) dini hari WIB. 

“Ini kemenangan yang bagus jelang pertandingan hari Senin,” ujar mantan pemain Juventus dan Chelsea itu.


Editor : Abdul Haris