Iwobi Masih Tak Percaya Arsenal Mampu Menembus Final Liga Europa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 22 Mei 2019 - 16:00 WIB
Iwobi Masih Tak Percaya Arsenal Mampu Menembus Final Liga Europa

Alex Iwobi (Foto: Arsenal)

LONDON, iNews.id  Winger Arsenal Alex Iwobi mengaku tak percaya timnya mampu menembus babak final Liga Europa meladeni Chelsea di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Dia berharap titel ini bisa menjadi awal dari gelar yang lebih banyak. 
 
Sepanjang Iwobi bergabung dengan akademi Arsenal pada 2004 dan promosi ke tim utama sebelas tahun kemudian, dia telah membantu The Gunners meraih Piala FA 2017 dan dua Community Shield. Dia pun senang bisa mencapai babak final Liga Europa. 
 
“Bisa berada di babak final dan berpeluang untuk tampil di partai puncak sangat menyenangkan. Saya memimpikan bisa memenangkan banyak hal bersama Arsenal semasa muda. Tetapi, saya tak menyangka bakal sampai sejauh ini,” kata Iwobi dikutip Sky Sports
 
Banyak yang menganggap titel Liga Europa kalah bergengsi, jika dibandingkan Liga Champions. Tetapi, Iwobi merasa trofi Liga Europa tak kalah penting.

“Setiap trofi begitu istimewa, dan kami selalu ingin melakukan yang terbaik dan menang sesering mungkin. Kami yakin bisa memenangkan Liga Europa,” ujarnya. 
 
Bagi Iwobi, keberhasilan Arsenal ini juga merupakan bukti pengembangan akademi Arsenal bekerja dengan baik. Dia yakin banyak jebolan akademi The Gunners yang bisa meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan. 
 
“Kesempatan yang besar ini bukan untuk saya sendiri, tetapi juga kepada akademi Arsenal. Mereka juga bisa tampil di level ini, jadi pemain seperti Joe Willock juga memiliki kesempatan. Jika tetap yakin, mereka bisa lebih berprestasi ketimbang saya,” tutur Iwobi.


Editor : Abdul Haris