Liga 1

Jadi Asisten Pelatih Persib, Miljanic Terkesan dengan Bobotoh

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 13 Januari 2019 - 16:55 WIB
Jadi Asisten Pelatih Persib, Miljanic Terkesan dengan Bobotoh

Asisten Pelatih Persib Dejan Miljanic. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, iNews.id - Persib Bandung akhirnya mendapatkan asisten pelatih baru untuk mendampingi Miljan Radovic, yaitu Dejan Miljanic. Pria berkebangsaan Montenegro tersebut mengaku dirinya kagum dengan militansi pendukung Persib atau Bobotoh.

Miljanic telah tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Sabtu (12/1/2019) malam. Sang asisten pelatih sebenarnya belum pernah bermain atau melatih di Indonesia, namun dia memiliki kedekatan deangan Radovic.

Keduanya merupakan teman sejak masih kecil dan belajar sepak bola bersama-sama. Itu sebabnya, Miljanic mengaku tak berpikir lama ketika Radovic memintanya untuk menjadi asisten pelatih.

Radovic pun mengakui dirinya cukup lama tahu tentang Persib. Apalagi dia mengaku kagum dengan pendukung Maung Bandung, yang selalu berada dibelakang timnya dalam kondisi apa pun.

“Saya tahu Radovic pernah bermain di sini. Ini hebat, saya buka media sosial, Instagram, Facebook dan yang lain, banyak sekali cerita-cerita tentang Persib,” ungkap pemain yang sempat membela Klub Malaysia MyTeam FC itu dilansir laman resmi Persib.

“Apalagi fans-nya yang bernama Bobotoh. Saya pikir fans Persib paling banyak di Asia bukan? Ini hebat,” ujarnya. Miljanic mengakui dirinya menyaksikan ketika Persib mengalahkan Persija Jakarta 3-2, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September lalu.

“Saya juga menonton pertandingan itu. 1-0, 1-1 lalu Persib leading lagi. Mereka samakan skor 2-2. Tapi, akhirnya dia (Bojan Malisic) datang menyundul bola untuk buat kemenangan dramatis. Di sini sangat seru,” tuturnya.

Miljanic pun akan membantu Radovic untuk meningkatkan performa Persib yang sempat menurun di Liga 1 2018, meski sempat berada di puncak klasemen. Radovic, yang sebelumnya merupakan direktur teknik ditunjuk sebagai pelatih Persib untuk menggantikan Mario Gomez yang kontraknya diputus.


Editor : Haryo Jati Waseso