MAN OF THE MATCH

Jadi Inspirator Spanyol, Isco Diharapkan Terus Jaga Momentum

Abdul Haris · Rabu, 28 Maret 2018 - 12:13 WIB
Jadi Inspirator Spanyol, Isco Diharapkan Terus Jaga Momentum

Isco (Foto: Daily Mail)

MADRID, iNews.idIsco mencetak hattrick perdananya di level internasional saat membantu tim nasional Spanyol pesta 6-1 kontra Argentina, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Stadio Wanda Metropolitano, Madrid, menjadi saksi bagaimana inspirasi yang dihadirkannya untuk tim untuk memberikan Argentina salah satu kekalahan terburuk sepanjang sejarah pada laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018 itu.

Pelatih Spanyol Julen Lopetegui pun memberi pujian kepadanya. Menurut sang arsitek, pemainnya yang satu itu harus terus menjaga momentum itu saat dia kembali ke Real Madrid.

Di klubnya itu, gelandang 25 tahun itu tak selalu jadi pemain utama meski pun dia berkontribusi dengan lima gol dan lima assists di La Liga Spanyol musim ini.

“Saya tak akan menemukan sesuatu yang baru tentang Isco. Bukan perasaan yang datang karena dia, atau penampilannya dengan kami. Kami ingin dia bahagia menghadapi Piala Dunia dengan antusias, saya tidak memberinya kepercayaan diri,” ucap Lopetegui, dikutip Soccerway.

“Saya tidak akan berbicara tentang keputusan Real Madrid dan (Pelatih) Zinedine Zidane. Saya tidak akan bertarung dengan siapa pun karena dia senang dengan kami dan memiliki euphoria,” tuturnya lagi.


Dengan pesona Isco yang menawan, Spanyol mengirim pesan kepada para rival mereka pada Piala Dunia nanti. Tim sekelas Argentina yang main tanpa Lionel Messi karena cedera hamstring dibuat tak berdaya dan kalah dengan margin gol yang mencolok.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pemain dan mengucapkan terima kasih kepada mereka. Namun, Piala Dunia belum dimulai,” ujar Lopetegui.

Sang bos pun mengingatkan pasukannya untuk tak jemawa. Mereka tetap harus kerja keras menjaga konsistensi permainan.

“Kami telah menang melawan tim dengan sejarah fantastis dan finalis Piala Dunia terakhir. Ini tim yang luar biasa. Benar mereka memiliki korban, karena Messi, (Sergio) Aguero dan (Angel) Di Maria sangat menentukan untuk mereka,” katanya.

“Kami akan memulai Piala Dunia berikutnya dengan nol poin. Ini pertandingan persahabatan, tidak sama dengan pertandingan Piala Dunia. Namun, Anda harus bahagia,” Lopetegui mengakhiri komentarnya.

Editor : Abdul Haris