Liga Champions

Jadi Pahlawan Kemenangan Madrid, Asensio Disanjung Santiago Solari

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 14 Februari 2019 - 14:35 WIB
Jadi Pahlawan Kemenangan Madrid, Asensio Disanjung Santiago Solari

Pemain Real Madrid Marco Asensio beraksi ketika timnya mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. (Foto: EMMANUEL DUNAND/AFP)

AMSTERDAM, iNews.id - Pelatih Real Madrid Santiago Solari terpukau dengan performa Marco Asensio ketika mengantarkan kemenangan 2-1 atas Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB.

Asensio saat ini lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan, mengingat dia baru pulih dari cedera otot. Hal itu mengakibatkannya absen di beberapa laga, dan baru pulih pada akhir Januari lalu.

Pada pertandingan itu, Madrid baru mampu unggul lebih dulu berkat gol Karim Benzema di menit ke-60. Pemain asal Prancis itu kemudian ditarik keluar pada menit ke-73, dan digantikan Asensio. Namun, hanya berselang dua menit, Madrid justru kebobolan melalui Hakim Ziyech.

Tapi keputusan Solari memasukkan Asensio terbukti tepat, karena dia mampu menampilkan performa terbaiknya dan mencetak gol kemenangan pada menit ke-87. Solari merasa penampilan pemain berusia 23 tahun itu patut mendapat pujian.

“Saya senang dengan gol serta performa Asensio. Dia telah bermain di empat laga sejak kembali dari cedera dan menampilkan performa terbaik sejak turun ke lapangan,” kata Solari di laman resmi Madrid.

Pelatih asal Argentina itu menganggap performa Asensio kembali membaik. Tidak hanya dalam perkara mencetak gol, tetapi dia juga mampu merebut dan mempertahankan bola dengan baik.

“Bukan hanya golnya saja, tetapai bagaimana dia berlari menghampiri bola dan mempertahankannya, serta begitu berani kala membantu pertahanan. Dia kemudian menyelesaikan serangan dengan gol,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso