Jadi Pelatih Borneo FC, Mario Gomez Langsung Hadapi Mantan Klub

Haryo Jati Waseso ยท Selasa, 16 April 2019 - 11:58 WIB
Jadi Pelatih Borneo FC, Mario Gomez Langsung Hadapi Mantan Klub

Pelatih Borneo FC Mario Gomez. (Foto: Borneofc.id)

SAMARINDA, iNews.id - Teka-teki pelatih baru Borneo FC akhinya terjawab. Klub dari Samarinda tersebut akhirnya menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih anyar menggantikan Fabio Lopez yang dipecat.

Namun, tugas berat sudah menanti Gomez. Dia akan membawa Borneo FC  menghadapi mantan klubnya Persib Bandung di babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, pekan mendatang.

Gomez meruapakan pembesut Persib musim lalu. Pria Argentina itu sempat membawa Maung Bandung memimpin klasemen Liga 1 2018, meski akhinya mengakhiri musim di peringkat keempat.

Terlepas dari itu, kedatangan Gomez membuat kubu Borneo FC memiliki harapan tinggi. Presiden Borneo FC Nabil Husein pun menyambut baik kedatangan mantan asisten Hector Cuper tersebut.

“Saya ucapkan selamat datang untuk Mario Gomez. Selamat bergabung dengan Borneo FC dan semoga bisa membawa klub ini semakin lebih baik,” tuturnya di laman resmi Borneo FC.

Gomez merupakan pelatih berpengalaman di Asia. Sebelum ke Indonesia, dia sempat menangani klub Hong Kong South China dan tim Malaysia Johor Darul Takzim (JDT). Bersama klub yang disebut terakhir, pelatih 62 tahun itu mencapai kesuksesan terbaiknya.

JDT dibawanya menjuarai Piala AFC 2015. Sebelumnya di awal musim ini, Borneo FC dilatih oleh Fabio Lopez. Namun, kemudian pembesut asal Brasil itu dilepas oleh Pesut Mahakam ketika baru 3 bulan melatih. Hasil buruk di Piala Presiden disebut sebagai penyebab.


Editor : Haryo Jati Waseso