Jadi Pelatih Kiper Timnas U-18, Gatot Prasetyo: Terserah Persib

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 17 April 2019 - 18:07 WIB
Jadi Pelatih Kiper Timnas U-18, Gatot Prasetyo: Terserah Persib

Pelatih kiper Persib Gatot Prasetyo.(Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, iNews.id - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk pelatih kiper Persib Gatot Prasetyo sebagai pembesut penjaga gawang tim nasional Indonesia U-18. Namun, dia menyerahkan keputusan itu kepada Persib

Pemanggilan tersebut dipastikan dengan surat yang dikirimkan PSSI kepada manajemen Persib. Gatot diharapkan bisa menyiapkan kiper untuk timnas U-18 yang akan berlaga pada Piala AFF U-18 di Vietnam, Agustus mendatang.

Gatot mengakui dia sudah menerima pemanggilan tersebut. Tetapi dia menegaskan masih harus membicarakannya dengan klub, karena dirinya sudah diikat kontrak oleh Maung Bandung.

“Ya, saya sudah menerima surat (penunjukan pelatih kiper) dari PSSI. Tapi, sekarang status saya berada di Persib dan sudah tidak freelance seperti dulu. Tentu ada prosedur yang harus saya penuhi,” tuturnya di laman resmi Persib.

Gatot mengaku masih ingin melihat agenda dari timnas U-18. Karena jika diizinkan oleh manajemen klub, dia masih harus mencari solusi untuk mengisi posisinya di klub Ibu Kota Jawa Barat tersebut.

“Ya, sekarang saya lihat dulu di Timnas nanti untuk berapa lama, long term (jangka panjang) atau tidak. Masih harus dikomunikasikan. Kan sekarang Persib sendiri sedang persiapan untuk kompetisi (Liga 1 2019). Sekali lagi saya tegaskan semuanya diserahkan ke pihak manajemen saja,” tuturnya.

Bagi kiper Persib di era 1990-an itu, menangani timnas bukanlah hal baru. Sebelumnya, dia merupakan pelatih timnas U-16, yang sukses menjadi juara Piala AFF 2018.

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.


Editor : Haryo Jati Waseso