Jadi Pelatih Roma, Fonseca Janjikan Sesuatu yang Istimewa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 11 Juni 2019 - 21:20 WIB
Jadi Pelatih Roma, Fonseca Janjikan Sesuatu yang Istimewa

Paulo Fonseca (Foto: AS Roma)

ROMA, iNews.id – Pelatih anyar AS Roma Paulo Fonseca berjanji memberikan sesuatu yang istimewa untuk I Giallorossi. Dia resmi ditunjuk menjadi pelatih tim Ibu Kota Italia itu menggantikan Claudio Ranieri yang hanya dikontrak hingga akhir musim lalu. 
 
Fonseca datang ke Roma dengan prestasi yang cukup mentereng. Sebelumnya, dia menangani klub Ukraina Shakhtar Donetsk sejak 2016. Hasilnya, dia mempersembahkan gelar Liga Ukraina dan Piala Ukraina selama tiga musim berurutan, berikut Piala Super Ukraina 2017.

Hal itu membuat Fonseca lebih percaya diri untuk segera memoles timnya untuk bisa bersaing di  Serie A musim depan. 
 
“Saya tidak sabar untuk pindah ke Roma, bertemu penggemar dan memulai perjuangan bersama-sama. Saya yakin kami bisa menciptakan sesuatu yang istimewa,” kata Fonseca di laman resmi klub. 
 
Pelatih kelahiran Mozambik itu mendapatkan sodoran kontrak selama dua tahun bersama Roma, dengan opsi perpanjangan selama satu musim. Dia juga mendapat bayaran mencapai 2 juta euro (setara Rp32,2 miliar) per tahun. Keadaan itu membuat Fonseca semakin termotivasi membawa Roma. 
 
“Saya sangat senang ditunjuk menjadi pelatih kepala Roma. Saya ingin berterima kasih kepada manajemen klub atas kesempatan yang mereka berikan. Saya senang dan termotivasi dengan tugas yang menanti di depan,” ujarnya. 
 
Sebelum menjadi pelatih, Fonseca menghabiskan karier pemainnya menjadi bek tengah di berbagai klub Portugal. Setelah banting setir menjadi pelatih, Fonseca berhasil mengantarkan FC Porto menjadi juara Piala Super Portugal 2013, dan mempersembahkan gelar Piala Portugal 2015/2016 kepada Braga.


Editor : Abdul Haris