Jadi Pendatang Baru, Farmel FC Langsung Tatap Gelar Juara Liga 3 Provinsi Banten

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 19:14 WIB
Jadi Pendatang Baru, Farmel FC Langsung Tatap Gelar Juara Liga 3 Provinsi Banten

Klub Farmel FC siap meramaikan kompetisi Liga 3 2020 (Foto: Ist)

TANGERANG, iNews.id - Klub Farmel FC akhirnya mendapat status pengesahan sebagai anggota PSSI. Mulai musim ini, Farmel FC bakal langsung terjun ke kompetisi Liga 3 Provinsi Banten.

Untuk membangun kekuatan, manajemen tim telah menunjuk Adnan Mahing sebagai pelatih kepala. Pada 2018 dan 2019, Adnan mampu mengantarkan Persikota Tanggerang menjuarai Liga 3 Provinsi Banten. Dengan modal tersebut, dia diyakini bisa membawa Farmel memuncaki persaingan musim ini.

“Kami sudah membuat kesepakatan bersama Coach Adnan. Kami putuskan untuk mempercayakan serta menunjuk Adnan Mahing sebagai pelatih kepala Farmel FC di Liga 3 musim 2020,” kata CEO Farmel FC, Eko Setyawan, Selasa (21/7/2020).

“Coach Adnan dua tahun berturut-turut bisa membawa Persikota juara di Banten. Kami berharap apa yang dilakukan Adnan saat latih Persikota, dapat diulangi di Farmel FC,” ujarnya.

Liga 3 rencananya akan bergulir pada Oktober 2020. Eko yakin timnya bisa membuat kejutan meski berstatus pendatang baru.

“Farmel FC sebagai klub pendatang baru di Liga 3 sangat serius untuk mempersiapkan tim. Selain menunjuk pelatih kepala, kami juga menunjuk pelatih kiper dan juga asisten pelatih kepala,” ucap Eko.

Soal pemain, tahap seleksi akan dilakukan mulai 1 Agustus 2020. Menurut Eko, sudah ada 750 orang yang mendaftarkan diri

“Ini sangat membanggakan. Kami tim baru, tapi antusias yang bergabung dengan Farmel FC sangat luar biasa," tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama