Copa America 2019

Jadi Penyebab Tersingkirnya Uruguay, Suarez: Kalah Adu Penalti Tidak Adil

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 30 Juni 2019 - 08:34 WIB
Jadi Penyebab Tersingkirnya Uruguay, Suarez: Kalah Adu Penalti Tidak Adil

Striker timnas Uruguay Luis Suarez menangis usai La Celeste kalah 4-5 dari Peru lewat adu penalti pada perempat final Copa America 2019 di Arena Fonte Nova, Minggu (30/6/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

SALVADOR, iNews.id  Penyerang tim nasional Uruguay Luis Suarez tak mampu menyembunyikan kekecewaannya usai La Celeste kalah 4-5 dari Peru lewat adu penalti pada perempat final Copa America 2019 di Arena Fonte Nova, Minggu (30/6/2019) dini hari WIB. 
 
Pada pertandingan itu, Uruguay mampu tampil sedikit lebih baik ketimbang Peru, dengan menguasai bola hingga 51 persen. Mereka juga bisa menekan lawan sepanjang laga, dengan melepaskan 12 tembakan termasuk tiga di antaranya menyasar ke gawang Peru. 
 
Meski begitu, upaya tim asuhan Oscar Tabarez itu tak mampu membuahkan hasil, hingga harus menghadapi adu penalti akibat tak ada gol tercipta hingga 90 menit.

Di luar dugaan, sepakan Suarez yang menjadi eksekutor pertama mampu dihentikan kiper Peru Pedro Gallese.

“Kalah di babak adu penalti itu tidak adil. Kami bermain jauh lebih baik ketimbang lawan dan mendapat banyak peluang untuk mencetak gol. Kami harus mengambil sisi positif, karena sudah bermain bagus,” kata Suarez kepada Bahia Noticias
 
Pemain berusia 32 tahun itu mengaku heran Gallese bisa menghentikan tembakannya. Namun, Suarez menganggap Peru sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi babak adu penalti, dan mempelajari arah serangannya. 
 
“Saya ingin menendang sekencang mungkin. Apalagi penjaga gawangnya tidak begitu mengenal saya. Namun, sepertinya mereka telah mempelajari tendangan saya, dan tak menyangka dia bakal menebak arah bola,” ujarnya. 

Editor : Abdul Haris