Jadwal Liga 1 dan Timnas Tak Bentrok, Simon McMenemy Lega

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 18 April 2019 - 20:45 WIB
Jadwal Liga 1 dan Timnas Tak Bentrok, Simon McMenemy Lega

Simon McMenemy (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy bahagia setelah melihat draft jadwal Liga 1 2019 yang dirilis PT Liga Indonesia Baru selaku operator. Dia lega karena jadwal tanding tiap klub tak ada yang bentrok dengan agenda Tim Garuda
 
Jadwal tersebut saat ini masih bersifat draft dan memungkinkan diubah. Tapi, McMenemy berharap draft tersebut terus dipertahankan demi lancarnya kegiatan para pemain di timnas dan klub. 
 
“Jadwal Liga 1 yang saya dapat cukup ideal dan ini yang diinginkan. Hal ini membuat hubungan klub dan timnas lebih mudah. Kami punya tugas di timnas dan sudah disampaikan ke pelatih klub Liga 1 beberapa waktu lalu,” kata McMenemy.

Sebelumnya, masalah jadwal timnas Indonesia berbentrokan dengan Liga 1 kerap terjadi. Terbaru pada ajang Piala AFF 2018. Saat itu, ketika Tim Garuda bermain, klub-klub dari liga teratas Tanah Air masih harus bertanding. 
 
Hal itu tentu mengganggu beberapa klub dalam mempersiapkan materi pemain. Mereka tidak bisa menurunkan pemain andalan yang tengah memperkuat negaranya pada ajang tersebut. 
 
Saat ini, agenda terdekat yang dimiliki timnas Indonesia yaitu pemusatan latihan yang akan berlangsung akhir Mei, saat bulan puasa. Training Camp sengaja digelar untuk melakoni dua laga uji coba FIFA Matchday yang akan berlangsung pertengahan Juni, setelah lebaran. 

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.


Editor : Abdul Haris