Piala Dunia 2018

Jadwal Piala Dunia 2018 Malam Ini: Giliran Tim Samba Menari

Syukron Fadillah ยท Senin, 02 Juli 2018 - 08:41 WIB
Jadwal Piala Dunia 2018 Malam Ini: Giliran Tim Samba Menari

Giliran timnas Brasil yang akan beraksi dan bernari di babak 16 besar Piala Dunia 2018 menghadapi Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam WIB. (Foto: Fifa.com)

SAMARA, iNews.id - Giliran timnas Brasil yang akan beraksi dan menari di babak 16 besar Piala Dunia 2018 menghadapi Meksiko di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam WIB. Kemenangan akan mendekatkan tim Samba pada gelar juara dunia.

Kegagalan empat tahun lalu di rumah sendiri membuat tim besutan Tite mengincar trofi yang lepas saat itu. Akan tetapi, Neymar dan kolega harus lebih dulu menyingkirkan Meksiko sebelum melangkah ke babak selanjutnya.

Kiprah Meksiko di Piala Dunia kali ini cukup impresif, khususnya saat mereka menumbangkan Jerman di fase grup. Namun, penampilan anak asuh Juan Carlos Osorio menurun di laga penutup Grup F kontra Swedia.

Saat itu Javier Hernandez Chicharito dan kolega tersungkur dengan skor telak 0-3. Beruntung di tempat lain Jerman takluk atas Korea Selatan dengan skor 0-2.

Dari lima pertemuan terakhir, Brasil masih unggul atas Meksiko. Tiga laga berhasil dimenangkan Brasil, sementara dua laga lain berakhir imbang dan kalah. Laga Brasil versus Meksiko akan digelar pada pukul 21.00 WIB.

Selain Brasil kontra Meksiko, laga lain yang akan dimainkan yakni Belgia versus Jepang. Laga yang dipimpin wasit Malang Diedhiou asal Senegal akan digelar di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB.

Belgia dalam kondisi terbaik jelang menghadapi Jepang. Mereka belum menelan kekalahan di tiga laga awal. Tak hanya itu, produktivitas gol yang ditorehkan pun cukup tinggi, yakni sembilan.

Namun, sepak bola merupakan olah raga yang kerap menyimpan drama di setiap pertandingannya. Statistik di atas kertas tidak serta merta berlaku di lapangan.

Karena itu, kans Jepang untuk melangkah lebih jauh di Piala Dunia kali ini cukup terbuka. Selagi Samurai Biru bermain solid dan disiplin, bukan tidak mungkin mereka sanggup menandingi agresivitas permainan Eden Hazard dan kolega.

Berikut jadwal 16 besar selengkapnya malam dan dini hari nanti.  

Brasil Vs Meksiko

02/07/2018

21.00 WIB

Belgia Vs Jepang

03/07/2018

01.00 WIB


Editor : Achmad Syukron Fadillah