Jadwal Semifinal UEFA Nations League, Inggris Jumpa Belanda

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 17:01 WIB
Jadwal Semifinal UEFA Nations League, Inggris Jumpa Belanda

Undian semifinal UEFA Nations League sudah selesai dilaksanakan di Hotel Shelbourne, Dublin, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB. (Foto: standard.co.uk)

DUBLIN, iNews.id – Undian semifinal UEFA Nations League sudah selesai dilaksanakan di Hotel Shelbourne, Dublin, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB. Hasil pengocokkan tersebut mempertemukan dua tim kuat Eropa yakni Inggris melawan Belanda di Stadion Dom Afonso Enriques, Portugal, Jumat 7 Juni 2019. 
 
Negara pertama berhasil lolos ke fase tersebut setelah finis sebagai yang terbaik di Grup 4 Liga A dengan mengemas nilai tujuh. Pasukan Gareth Southgate berhasil menyingkirkan Spanyol di tangga kedua (6) dan Kroasia di dasar klasemen (4). 
 
Sedangkan Belanda melaju ke babak empat besar usai menjadi juara Grup 1 Liga A dengan mengepak nilai tujuh. Poin tim besutan Ronald Koeman itu sebenarnya sama dengan Prancis di tangga kedua namun unggul head to head
 
Bagi kedua tim, ini merupakan pertemuan pertama di laga kompetitif setelah penyisihan grup Piala Eropa 1996. Kala itu, Tiga Singa yang masih diperkuat Southgate sebagai pemain menang telak 4-1. 
 
Sementara di partai semifinal lain, Portugal akan meladeni kekuatan Swiss di Estadio Drago, Kamis, 6 Juni 2019. Tim pertama melaju ke fase tersebut setelah menjadi yang terbaik di Grup 3 Liga A dengan mengemas delapan angka. Kemudian La Nati sukses finis di peringkat pertama Grup 2 Liga A dengan poin sembilan. 
 
Berikut jadwal semifinal UEFA Nations League 2018/2019 selengkapnya: 
 
Semifinal 1 
Kamis, 6 Juni 2019 pukul 01.45 dini hari WIB. 
Portugal Vs Swiss, Stadion Drago 
 
Semifinal 2 
Jumat, 7 Juni 2019 pukul 01.45 dini hari WIB 
Inggris Vs Belanda, Stadion Dom Afonso Enriques 


Editor : Abdul Haris