Liga 1

Jakarta Belum Aman, Persija dan Bali United Tukar Status Laga Kandang

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 25 Mei 2019 - 16:57 WIB
Jakarta Belum Aman, Persija dan Bali United Tukar Status Laga Kandang

Persija Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro )

JAKARTA, iNews.id – Persija Jakarta dipastikan bertukar status laga kandang dengan Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2019. Kebijakan tersebut dibuat karena hingga kini kondisi Jakarta masih belum aman pascaaksi demonstrasi massa yang berujung kericuhan di depan Gedung Bawaslu, 21-22 Mei lalu.

Awalnya, Macan Kemayoran dijadwalkan menjamu Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (31/5/2019) malam. Namun, karena kondisi Jakarta yang belum kondusif, maka duel tersebut bakal digelar di markas Serdadu Tridatu Stadion I Wayan Dipta lebih dulu, pada tanggal yang sama.

Perubahan tersebut disetujui PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. CEO Persija Ferry Paulus mengungkapkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Bali United terkait perubahan jadwal dalam surat bernomor 217/Persija/Liga-1/V2019.

“Melihat kondisi keamanan di Jakarta saat ini, kemudian setelah berkoordinasi dengan kepolisian, Persija kesulitan menggelar partai kandang. Dengan berbagai pertimbangan, pertandingan melawan Bali United digelar di Stadion I Wayan Dipta terlebih dahulu dengan status tandang,” kata Ferry dilansir laman resmi klub.

“Bali United juga setuju dengan ide bertukar status laga kandang. Persija tidak mau menunda laga ini karena akan membuat jadwal semakin padat mengingat kami masih bermain di Piala Indonesia. Intinya, kami siap menjalani laga ini di Bali terlebih dahulu,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso