Jalan Kaki ke Stadion karena Bus Pengantar Tak Datang, Pemain Timnas Indonesia U-23 Santai

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 25 November 2019 - 12:15:00 WIB
Jalan Kaki ke Stadion karena Bus Pengantar Tak Datang, Pemain Timnas Indonesia U-23 Santai
Pelatih Timnas Indonesia U-23 sedang memberikan pengarahan untuk tim asuhannya di Stadion Rizal Memorium, Senin (25/11/2019) pagi. (Foto: PSSI)

MANILLA, iNews.id - Masalah kesiapan Filipina sebagai penyelenggara SEA Games 2019 kembali dipertanyakan. Bus pengantar Timnas Indonesia U-23 yang seharusnya mengantarkan ke Stadion Rizal Memorium untuk latihan pagi, Senin (25/11/2019) tak datang.

Padahal para pemain dan ofisial sudah bersiap sejak pukul 05.00 waktu setempat. Namun, hal itu ditanggapi skuat Garuda Muda dengan santai. Mereka memilih berjalan kaki sejauh 1,1 kilometer ke venue.

Sesampainya di sana, mereka langsung melakukan pemanasan serta menjalani program latihan, meski kondisi masih gelap karena lampu belum dinyalakan. Tapi, hal itu tak membuat para pemain maupun ofisial emosi.

Menurut Gelandang Timnas U-23 Evan Dimas Darmono saat ini yang ada dipikiran pemain hanya fokus sepenuhnya untuk laga melawan Thailand, Selasa (26/11/2019).

“Ya, pokoknya kita bawa senang saja. Kita ingin rileks, berpikir positif dan fokus untuk menghadapi pertandingan melawan Thailand,” ujar gelandang enerjik tersebut dilansir laman resmi PSSI.

Meski begitu, Evan Dimas menegaskan para pemain saat ini berada dalam kondisi terbaik. Mereka juga tak terbebani atau merasa grogi, meski lawan yang dihadapi adalah salah satu tim kuat Asia Tenggara yang juga rival berat Indonesia.

“Ya kita akan tampil lepas. Fokus pada permainan dan menjalankan sebaik mungkin strategi dan taktik yang diinginkan pelatih. Tentu sebagai pemain, kita akan membuat improvisasi untuk tim,” tutur pemain Barito Putera tersebut.

Editor : Haryo Jati Waseso