Bursa Transfer

Jarang Dimainkan, Coutinho Berpeluang Dilepas Barcelona

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 23 Maret 2019 - 14:25 WIB
Jarang Dimainkan, Coutinho Berpeluang Dilepas Barcelona

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho. (Foto: Pau BARRENA/AFP)

BARCELONA, iNews.id - Barcelona dikabarkan bakal melepaskan pemainnya Philippe Coutinho ke klub lain. Mereka berencana untuk melego gelandang asal Brasil itu dengan harga 100 juta euro, atau setara Rp1,6 triliun.

Nasib Coutinho di Barcelona memang sedang tak menentu. Pemain yang didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018 itu, memang kesulitan menjadi pilihan utama Blaugrana di musim ini.

Hingga jornada ke-28 La Liga musim ini, Coutinho baru 16 kali menjadi starter. Dia lebih sering digunakan pada Liga Champions, dengan memulai di tujuh dari delapan pertandingan. Dia bahkan baru bisa mencetak empat gol sepanjang musim ini di seluruh ajang.

Seperti diberitakan Marca, pihak Barcelona pun mempertimbangkan untuk menjual Coutinho di bursa transfer musim panas nanti. Tetapi, sang pemain tampaknya masih ingin bertahan di Camp Nou dan berjuang mendapatkan tempat di skuat utama.

Coutinho dikabarkan kesulitan untuk mengikuti metode permainan Pelatih Barcelona Ernesto Valverde, sehingga tak ada pilihan lain untuk menjualnya. Bahkan sejak awal musim ini, Valverde lebih senang memasang Ousmane Dembele ketimbang Coutinho.

Sejumlah klub seperti Manchester United (MU) dan Arsenal dikabarkan sudah menyatakan minat memboyong Coutinho. Selain itu, Paris Saint-Germain (PSG) juga disinyalir ingin meminang sang pemain.

Apabila bergabung dengan PSG maka Coutinho akan bersatu dengan rekan-rekan senegaranya dari Brasil, seperti Neymar Jr, Thiago Silva, Marquinhos dan Dani Alves. Bermain dengan kompatriotnya jelas menjadi daya tarik tersendiri bagi Coutinho untuk merapat di klub Ibu Kota Prancis itu.


Editor : Haryo Jati Waseso