Jebol Gawang Dortmund, Lionel Messi Lewati Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 28 November 2019 - 13:55 WIB
Jebol Gawang Dortmund, Lionel Messi Lewati Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Penyerang Barcelona Lionel Messi. (Foto: AFP)

BARCELONA, iNews.id – Megabintang Barcelona Lionel Messi kembali membukukan rekor di kancah Eropa. Capaian itu didapat usai menyumbang gol dalam kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund pada laga kelima Grup F Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB.

Bermain di Camp Nou, Messi menyumbang gol kedua Blaugrana pada menit ke-33. Selain itu, dia berjasa menyumbang assist untuk dua gol tuan rumah lainnya yang diciptakan Luis Suarez (29) dan Antoine Griezmann (67). Sementara satu gol Dortmund dibukukan Jadon Sancho (77).

Menurut data yang dihimpun Opta, berkat gol tersebut, Messi kini tercatat sudah menjebol gawang 34 tim berbeda di Liga Champions. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak sekaligus melewati catatan Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez (33).

Lebih spesialnya lagi, Messi mengukir rekor tersebut pada laga ke-700 nya bersama Barcelona di berbagai ajang. Secara keseluruhan, peraih Ballon d’Or lima kali itu sudah menciptakan 613 gol dan 237 assist di semua kompetisi.

Penampilan beringas Messi membuat Pelatih Dortmund Lucien Favre berdecak kagum. Dia salut dengan pesona Kapten Timnas Argentina itu yang mampu membawa timnya merobohkan pertahanan solid Die Borussen.

“Messi bermain sebagai false nine pada laga tadi. Dia bergerak sangat baik di antara garis pertahanan kami. Ketika menerima bola, dia hampir tak terhentikan,” kata Favre dikutip Marca.

“Anda harus menjegalnya. Karena jika tidak, dia memiliki akselerasi yang luar biasa. Bola terakhir dari kakinya sangat berbahaya,” ujarnya.

Terlepas dari catatan apik Messi, tambahan tiga poin membuat Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup F. Sebab dari satu laga tersisa, tim asuhan Ernesto Valverde itu nyaman di puncak klasemen dengan nilai 11. Sementara di bawahnya ada Inter Milan dan Dortmund yang sama-sama mengemas 7 poin.

Keberhasilan tersebut sekaligus menumbuhkan kepercayaan diri Barcelona mengingat setelah ini mereka akan melakoni partai sulit pada ajang La Liga kontra Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) dini hari WIB.


Editor : Haryo Jati Waseso