Jelang Bentrok Iran, Timnas Indonesia U-19 Ditatar Redam Set Piece Lawan

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 06 September 2019 - 19:20 WIB
Jelang Bentrok Iran, Timnas Indonesia U-19 Ditatar Redam Set Piece Lawan

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini (kiri) terus menggenjot timnya untuk menghadapi Iran U-19 pada uji coba di Stadion Patriot Candrabagha, Sabtu (7/9/2019) pukul 15.30 WIB. (Foto: ANTARA/Yusran Uccang)

BEKASI, iNews.id – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengasah pasukannya untuk mengantisipasi set piece Iran U-19 pada uji coba di Stadion Patriot Candrabagha, Sabtu (7/9/2019) pukul 15.30 WIB.

Fakhri tentu belajar dari Piala AFF U-19 2019 di Vietnam, pertengahan bulan lalu. Kala itu, Garuda Asia yang merebut peringkat ketiga tampil produktif sepanjang turnamen. Total, Bagus Kahfi dkk berhasil mencetak 28 gol.

Meski demikian, satu hal yang masih menjadi pekerjaan rumah yakni mereka kerap kebobolan akibat situasi bola-bola mati. Sebut saja ketika kalah 3-4 dari Malaysia pada semifinal. Tiga dari empat gol yang bersarang ke gawang Garuda Asia berasal dari set piece.

Situasi tersebut yang dibenahi Fakhri jelang duel melawan Iran. Nakhoda asal Aceh itu sadar betul sang lawan akan memanfaatkan serangan dari set piece karena unggul dari segi postur tubuh.

“Intinya kami sudah lakukan evaluasi selepas pulang dari Vietnam. Kami di sana cukup produktif. Tapi kemasukan bola dari set piece dengan mudah. Ini tantagan bagi semua pemain khususnya bek dan kiper,” kata Fakhri.

Selain membenahi set piece, arsitek 54 tahun itu juga menginstruksikan pasukannya tampil maksimal di laga nanti demi menambah pengalaman melawan Iran yang merupakan tim kuat di Asia. Agenda tersebut dilakoni dalam rangka persiapan Piala AFC U-19 2020, November mendatang.

“Saya ingin melihat permainan sepak bola kami di level Asia. Iran memiliki tim sepak bola yg hebat. Tapi saya berharap laga ini berlangsung ketat dan bermanfaat bagi kedua tim,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris