Liga Inggris

Jelang Derbi Manchester, Legendaris MU Prediksi Man City Menang

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 10 November 2018 - 14:47 WIB
Jelang Derbi Manchester, Legendaris MU Prediksi Man City Menang

Legendaris Manchester United Teddy Sheringham berbicara pada acara konferensi pers RCTI Reds Run di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jumat (9/11/2018). (Foto: Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA, iNews.id – Legendaris Manchester United (MU) Teddy Sheringham memberikan prediksi jelang mantan timnya bertandang ke markas rival sekota Manchester City di Etihad Stadium pada pekan ke-12 Premier League, Minggu (11/11/2018) malam WIB. Uniknya, pria 52 tahun itu justru menjagokan The Citizens memenangkan laga. 
 
Menurutnya, City saat ini tengah on fire. Dari 11 laga yang sudah dilakoni, skuat Pep Guardiola itu belum pernah kalah (9 menang dan 2 imbang). Berkat serangkaian hasil positif tersebut, The Citizens kini nyaman di puncak klasemen dengan nilai 29. 
 
Sebaliknya, Sheringham menilai MU tengah mengarungi inkonsistensi performa. Terbukti, Setan Merah hingga kini masih terdampar di posisi ketujuh Premier League dengan mengemas 20 poin. Berbekal analisis tersebut, Sheringham dengan yakin menyebutkan kalau City yang akan keluar sebagai pemenang di Derbi Manchester. 
 
“Menurut saya ini pertandingan sulit untuk MU karena City tengah tampil impresif. Hati saya mengungkapkan ingin MU menang. Tetapi logika berkata City yang akan menang,” kata Sheringham saat ditemui usai menghadiri acara konferensi pers RCTI Reds Run di MNC Studio, Kebon Jeruk, Jumat (9/11/2018). 
 
Sheringham merupakan penggawa Setan Merah edisi 1997 hingga 2001. Di sana, mantan pesepak bola yang berposisi sebagai striker itu memiliki peran penting saat MU meraih treble winners era 1998/1999. 
 
Pada periode tersebut, tiga titel yakni Premier League, Piala FA dan Liga Champions berhasil dibawa MU ke Old Trafford. Pada event terakhir, Sheringham juga menjadi salah satu pencetak gol pada partai final dan membawa MU menang 2-1 atas Bayern Muenchen di Camp Nou. Satu gol Setan Merah lainnya kala itu dibukukan Ole Gunnar Solksjaer. 
 
Setelah memutuskan pensiun pada 2008, Sheringham banyak meluangkan waktu bersama keluarganya untuk berkeliling dunia. Kini, dia menyempatkan datang ke Indonesia untuk mengikuti acara Reds Run yang akan dihelat di kawasan Plaza Timur, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (11/11/2018) mulai pukul 06.00 WIB. 
 
Lomba lari itu akan dibagi menjadi tiga kategori yakni 3 km, 5 km dan 10 km. Sheringham akan menjajal kekuatannya untuk berlari di kategori terakhir. Selain ikut berlari, Sheringham juga akan melakukan serangkaian acara seperti meet and greet serta coaching clinic yang akan berlangsung di Grand Futsal Kuningan, Sabtu (10/11/2018) hari ini.


Editor : Abdul Haris