Liga Inggris

Jelang Derby Manchester, Romelu Lukaku Sudah Mulai Berlatih

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 09 November 2018 - 21:33 WIB
Jelang Derby Manchester, Romelu Lukaku Sudah Mulai Berlatih

Penyerang Manchester United Romelu Lukaku. (Foto: Daniel LEAL-OLIVAS/AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Kabar gembira sambangi kubu Manchester United, jelang laga menghadapi Manchester City pada laga bertajuk Derby Manchester di Etihad, Minggu (11/11/2018) malam. Pemain Setan Merah Romelu Lukaku sudah mulai berlatih dengan timnya.

Lukaku sebelumnya absen di dua pertandingan terakhir timnya, karena cedera hamstring. Pelatih MU Jose Mourinho mengonfirmasikan kondisi pemainnya itu sudah membaik dan berpeluang untuk dimainkan pada pertandingan tersebut.

“Lukaku telah berlatih dengan tim pagi ini. Jika jawabannya positif, dan kami masih ada satu sesi lagi besok, dia akan siap. Saat ini, saya hanya bisa mengatakan dia sudah berlatih bersama tim,” ujarnya dilansir oleh Sky Sports.

Pemain tim nasional Belgia itu terakhir berlaga dengan MU saat timnya mengalahkan Everton 2-1, Minggu (28/10/2018). Kala itu, dia ditarik keluar pada menit ke-65 dan digantikan oleh Marcus Rashford.

Bagi Lukaku, musim ini memang bukan yang terbaik. Dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni di semua ajang bersama MU, penyerang berusia 27 tahun itu baru 4 kali berhasil menjebol gawang lawan.

Pencapaian tersebut masih jauh, dari performanya musim lalu. Ketika itu, dia menorehkan 27 gol dari 51 pertandingan. Padahal, musim tersebut adalah yang perdana untuknya bersama MU, setelah didatangkan dari Everton, Juli 2017.

Meski kondisinya masih menjadi tanda tanya, Lukaku menjadi salah satu pemain yang rencananya akan dipanggil oleh Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez. Namun, mantan pembesut asal Spanyol itu akan memastikannya seusai Derby Manchester.


Editor : Haryo Jati Waseso