Jelang Final Copa del Rey, Coutinho dan Dembele Diragukan Tampil

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 20 Mei 2019 - 23:39 WIB
Jelang Final Copa del Rey, Coutinho dan Dembele Diragukan Tampil

Pemain Barcelona Philippe Coutinho. (Foto: Josep LAGO/AFP)

SEVILLA, iNews.id – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde dipusingkan dengan cedera pemain jelang bentrok Valencia pada final Copa del Rey di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Dua winger andalannya Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele diragukan bisa tampil pada laga itu.

Coutinho mendapat cedera hamstring saat membantu timnya menang 2-0 atas Getafe pada jornada ke-26 La Liga di Camp Nou, Minggu (12/5/2019). Sementara itu, Dembele masih berjuang pulih dari cedera serupa sejak awal bulan ini.

Valverde berharap keduanya bisa segera pulih jelang final, mengingat Luis Suarez sudah dipastikan absen akibat cedera lutut. Jika mereka tak bermain, Barca kemungkinan besar hanya mengandalkan Kevin-Prince Boateng dan Malcom untuk menemani Lionel Messi di lini serang.

“Kami punya beberapa masalah di posisi tertentu. Kami akan melihat apakah bakal kembali mendapatkan beberapa pemain. Saya belum bisa memastikan kesembuhan Coutinho. Sedangkan Dembele sepertinya hampir tidak mungkin,” kata Valverde dilansir Omnisport.

Hal yang sama juga menimpa dua pilar Barca lainnya yaitu Nelson Semedo (cedera kepala) dan Arthur Melo (cedera hamstring). Namun, Kiper Marc Andre Ter Stegen sudah mulai pulih dari masalah lututnya.

“Ter Stegen pasti akan tersedia. Arthur sempat beristirahat dua sampai tiga bulan awal tahun ini. Sekarang masalah yang sama terjadi lagi. Saya tidak tahu apakah dia akan tersedia. Begitu pula Nelson,” ujarnya.

Setelah gagal di Liga Champions, titel Copa del Rey dibidik sebagai obat pelipur lara Messi dkk. Mereka berambisi untuk mengawinkan gelar tersebut dengan trofi La Liga yang sudah diraih beberapa pekan lalu.


Editor : Haryo Jati Waseso