Jelang Final Liga Champions, Kiper Liverpool Ini Tamasya ke Masjid

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 21 Mei 2019 - 23:00 WIB
Jelang Final Liga Champions, Kiper Liverpool Ini Tamasya ke Masjid

Kiper Liverpool Simon Mignolet berfoto di depan Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). (Foto: Twitter @SMignolet)

ABU DHABI, iNews.id – Kiper pelapis Liverpool Simon Mignolet menikmati waktu senggang jelang bentrok Tottenham Hotspur pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Uniknya, penjaga gawang Belgia itu memilih berlibur ke Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). 
 
Mignolet dkk berhasil melaju ke laga pamungkas usai menyingkirkan raksasa Spanyol Barcelona di semifinal dengan agregat 4-3. Kalah 0-3 di Camp Nou pada pertemuan pertama, The Reds bangkit dan menang 4-0 di Anfield. 
 
Bagi Liverpool, kemenangan di laga final nanti wajib diraih mengingat musim lalu mereka hanya menjadi runner-up setelah kalah 1-3 dari Real Madrid. Trofi Si Kuping Besar juga bisa dijadikan obat pelipur lara Klub Merseyside itu usai gagal meraih titel Premier League musim ini. 
 
Sebelum melakoni duel penting itu, Mignolet mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed dan mengunggahnya di akun Instagram. Kiper 31 tahun itu begitu terpesona dengen kemegahan masjid terbesar di UEA itu. 
 
“Tempat yang sangat luar biasa. Sangat istimewa untuk mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed selama bulan Ramadhan,” tulis Mignolet. 


 
Unggahannya tersebut mendapat respons positif dari netizen yang barangkali merupakan fans Liverpool, salah satunya @iliasgidichicho
 
“Pria dengan hati yang baik. Kami mencintai Anda Simon,” tulisnya. 
 
Bahkan, akun @issa_fd2 berharap kiper berpostur 31 tahun itu bisa berpindah keyakinan.

“Semoga Allah membimbing Anda untuk masuk Islam. Anda memiliki hati bagaikan emas,” tulis akun tersebut. 
 
Namun, sanjungan dari para fans tersebut tampaknya tak akan membuat Mignolet bertahan di Anfield. Posisinya di tim utama direbut Loris Karius musim lalu. Kemudian musim ini, menit bermainnya semakin berkurang karena Liverpool kedatangan kiper berbakat Alisson Becker. 
 
Performa penjaga gawang Brasil itu langsung mengkilap setelah mencatatkan 21 clean sheet di Premier League hingga membuatnya mendapatkan penghargaan kiper terbaik.

Catatan tersebut yang membuat Mignolet bakal semakin paten menjadi penghangat bangku cadangan. Total musim ini, dia baru melakoni dua pertandingan di semua ajang.


Editor : Abdul Haris