MotoGP

Jelang GP Prancis, Marquez Minta Performa Motornya Ditingkatkan

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 20:35 WIB
Jelang GP Prancis, Marquez Minta Performa Motornya Ditingkatkan

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: JORGE GUERRERO/AFP)

LE MANS, iNews.id – Pembalap MotoGP Repsol Honda Marc Marquez antusias menatap balapan di Grand Prix (GP) Prancis tepatnya di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam WIB. Rider berjuluk The Baby Alien itu ingin performa motor RC213V terus ditingkatkan agar bisa tampil maksimal saat mengaspal di sana.

Juara dunia lima kali itu sudah memenangi dua dari empat seri yang digelar musim ini, yakni di Argentina dan Spanyol. Berkat hasil positif tersebut, Marquez duduk di puncak klasemen berbekal nilai 70, unggul satu angka dari Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins.

Sadar musim 2019 masih panjang, Marquez meminta para mekanik Honda rajin mengulik tunggangannya. Melihat persaingan di kelas utama musim ini, pria Spanyol itu menilai pabrikan lain terus menunjukkan peningkatan performa dari musim ke musim.

Menurutnya, pengembangan motor juga perlu dilakukan untuk membantu peningkatan performa tim satelit LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow dan juga rekannya, Jorge Lorenzo, yang masih terseok-seok pada empat seri pertama.

“MotoGP terus berevolusi. Saat motor baru tiba, mesin mengalami perubahan terbesar. Sasis berubah seiring musim berjalan. Kami mencari detail setting-an pada uji coba di Jerez dan menjajal beberapa hal baru. Anda harus tepat dan jelas, hingga arah pengembangan tak salah,” kata Marquez dikuti Motorsport.

“Olahraga balap motor selalu mengutamakan keseimbangan antara motor, pembalap dan juga tim. Ada rider dengan gaya balap tertentu dan tak cocok dengan motor tertentu pula,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso