Jelang Kejuaraan Dunia, POBSI Siapkan Pemusatan Latihan untuk Pebiliar Ferry

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 19 Februari 2020 - 14:46 WIB
Jelang Kejuaraan Dunia, POBSI Siapkan Pemusatan Latihan untuk Pebiliar Ferry

Pebiliar Indonesia, Ferry lolos ke kejuaraan dunia bertajuk Predator World 10 Ball Championship 2020 (Foto: POBSI)

JAKARTA, iNews.id - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) bakal mengadakan pemusatan latihan (TC) untuk pebiliar Ferry. Dia dipersiapkan mengikuti kejuaraan dunia bertajuk Predator World 10 Ball Championship 2020 yang akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, 16-20 Maret mendatang.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum PB POBSI, Syafril Nasution. Ferry diharapkan bisa tampil kompetitif di ajang tersebut.

“Ya kemarin Ferry sudah selesai melakukan tahap kualifikasi. Beliau menjadi runner-up. Juara pertama dari Singapura. Kami berharap dia bisa mendapat hasil yang terbaik dari Singapura,” kata Syafril kepada iNews.id di Hotel Amaris, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020) siang.

“Kami masih dalam proses pengajuan untuk TC. Tapi tetap mempersiapkan diri. Tentunya ada pemusatan latihan yang digelar. Kami ingin Ferry bisa mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya.

Pada kualifikasi Asia, Ferry meraih status runner-up. Saat laga final diadakan di Red Ball Taman Palem, Jakarta Barat, Sabtu (8/2/2020) lalu, dia kalah dari Aloysius Yapp, pebiliar Singapura.

Rencananya, Ferry akan dilatih oleh sosok berpengalaman yakni Edy Hartono atau yang akrab disapa Coach Dino. Dia dipersiapkan semaksimal mungkin sebelum berangkat pada 13 Maret 2020.

Editor : Bagusthira Evan Pratama