Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy Panggil 24 Pemain

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 17:17 WIB
Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy Panggil 24 Pemain

Pemain timnas Indonesia Simon McMenemy. (Foto: PSSI)

BEKASI, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy memanggil 24 pemain dalam pemusatan latihan di Stadion Patriot, Bekasi, 21 Agustus. Agenda tersebut digelar dalam rangka persiapan laga kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, 5 dan 10 September.

Juru taktik Skotlandia itu mengungkapkan, nama-nama yang dipanggil ke pemusatan latihan kali ini merupakan pemain yang mampu menjadi role model, dan memiliki pengetahuan taktik serta formasi yang baik.

“Kami mencari pemain yang bisa menjadi role model. Pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang diinginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga bisa bermain dalam formasi dan posisi berbeda,” kata Simon dilansir laman PSSI.

Melihat pentingnya pertandingan melawan Malaysia dan Thailand, McMenemy meminta Evan Dimas dkk lebih konstentrasi dan disiplin dalam bertahan. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu juga ingin mendapatkan dukungan penuh dari suporter tim Garuda.

“Dua pertandingan pertama kami derbi lokal. Kuncinya, kami harus menguasai serta mengerti bagaimana mengontrol emosi. Penting untuk tidak kebobolan. Konsentrasi 90-95 menit,” ujarnya

“Kami tidak bisa menang hanya dengan kemampuan sendiri. Kami butuh dukungan dari para suporter. Tanggung jawab bersama untuk bisa menang dalam dua pertandingan awal,” tutur mantan pembesut timnas Filipina tersebut.

Berikut 24 pemain pada pemusatan jelang kualifikasi Piala Dunia 2022:

KIPER
Andritany Ardhiasa, Awan Setho, Angga Saputra

BELAKANG
Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Yanto Basna, Yustinus Pae, Johan Alfarizi, Andika Wijaya, Victor Igbonefo

TENGAH
Andik Vermansah, Evan Dimas, Rizky Pora, Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Stefano Lilipaly, Zulfiandi, Irfan Jaya, Greg Nwokolo

DEPAN
Ferdinand Sinaga, Beto Goncalves, Osas Saha


Editor : Haryo Jati Waseso