Jelang Laga Perdana di Liga 1, Persipura Tak Bisa Mainkan 2 Pemain Asingnya

Antara ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 08:42 WIB
Jelang Laga Perdana di Liga 1, Persipura Tak Bisa Mainkan 2 Pemain Asingnya

Pemain Persipura. (Foto: Instagram)

JAYAPURA, iNews.id – Persipura Jayapura akan menjalani pertandingan perdana di Liga 1 menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/5/2019) malam. Namun, di laga tersebut Persipura belum bisa memainkan dua pemain asingnya, Ibrahim Conteh dan Mamadou Samassa.

Kedua pemain baru bergabung dengan Mutiara Hitam untuk Liga 1 2019. Menurut Asisten Pelatih Persipura Beto Madubun, Samassa belum bisa dimainkan karena kondisi fisiknya belum memungkinkan.

“Kalau Mamadou menurut pelatih (Luciano Leandro) diragukan tampil karena baru bergabung bersama tim,” tuturnya, Kamis (16/5/2019). Untuk Conteh, menurutnya sang pemain masih harus menjalani hukuman dua kali larangan bermain ketika masih membela klub lamanya PSIS Semarang pada musim lalu.

“Conteh baru bisa bermain pada laga berikutnya, kalau di Bandung tidak bisa,” katanya. Performa Persipura pada beberapa musim terakhir mengalami inkonsistensi. Padahal mereka salah satu tim kuat Liga 1.

Puncaknya musim lalu Persipura hanya menduduki posisi ke-12 klasemen akhir Liga 1. Padahal sejumlah bintang tim dari Papua itu seperti Boas Solossa, Titus Bonai, Ian Kabes dan Immanuel Wanggai masih bercokol di sana.


Editor : Haryo Jati Waseso