Jelang Liga 1 Berakhir, David da Silva Ingin Amankan Status Top Skor

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 16:15 WIB
Jelang Liga 1 Berakhir, David da Silva Ingin Amankan Status Top Skor

Striker Persebaya Surabaya David Da Silva terus menggenjot kondisinya jelang melakoni laga terakhir Liga 1 2018 kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (9/12/2018) sore. (Foto: persebaya.id)

SURABAYA, iNews.id – Striker Persebaya Surabaya David da Silva berambisi mengamankan status top skor Liga 1 jelang berakhirnya musim ini. Target tersebut bisa diwujudkan saat Bajul Ijo menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-34 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (9/12/2018) sore. 
 
Saat ini, bomber Brasil itu masih menjadi pemain tersubur dengan mengoleksi 20 gol. Namun, Silva hanya unggul satu gol dari striker PS Tira Aleksandar Rakic yang saat ini tengah on fire
 
Pada laga terakhir melawan PSMS Medan, Rakic tampil beringas dengan menyumbang hattrick dalam kemenangan 4-2 di Stadion Teladan, Rabu (5/12/2018). Tentunya, pemain Serbia itu ingin menambah pundi-pundi gol saat timnya bertandang ke markas Borneo FC di Samarinda akhir pekan nanti agar bisa melampaui torehan Silva. 
 
Kondisi tersebut yang membuat Silva ketar-ketir. Ditambah lagi, pemain berkepala plontos itu tengah paceklik gol setelah gagal menyarangkan bola pada dua laga terakhir Liga 1 melawan Bhayangkara FC (1-0) dan PSMS (0-4). 
 
Padahal, melawan tim terakhir, Silva memiliki lima peluang emas, namun semuanya gagal dimaksimalkan. Terakhir kali striker 29 tahun itu mencetak gol yakni saat menciptakan hattrick dalam kemenangan 5-2 atas Bali United, Minggu (18/11/2018). 
 
”Saya pikir saya sedang menghadapi persaingan yang bagus untuk menjadi top skor. Rakic melakukan pekerjaannya dengan baik. Kami sama-sama memiliki satu pertandingan tersisa. Jika saya mencetak gol itu bagus, karena itu memang pekerjaan striker,” kata Silva dikutip laman resmi klub. 
 
“Laga melawan PSMS saya tidak mencetak gol dan itu wajar di sepak bola. Kadang Anda mencetak gol dan kadang tidak. Tapi saya akan berjuang untuk mencetak gol di laga terakhir dan mengantarkan Persebaya menang,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris