Jerman Vs Argentina: Ini Resep Kebangkitan Tim Tango

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 07:07 WIB
Jerman Vs Argentina: Ini Resep Kebangkitan Tim Tango

Timnas Argentina memaksa Jerman bermain imbang 2-2 di laga uji coba, Kamis (10/10/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP/ Ina Fassbender)

DORTMUND, iNews.idTimnas Argentina meraih hasil imbang saat hadapi Jerman di laga uji coba, Kamis (10/10/2019) dini hari WIB. Sempat tertinggal, Argentina mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Bermain di Stadion Signal Iduna Park, Jerman memimpin lebih dulu lewat gol Serge Gnabry menit 15 dan Kai Harvetz menit 22. Tapi Argentina mampu membalasnya di paruh kedua laga. Gawang Jerman kawalan Marc-Andre ter Stegen dijebol Lucas Alario (66) dan Lucas Ocampos (85).

Menanggapi hasil ini, Lionel Scaloni puas tim asuhannya terhindar dari kekalahan. Pelatih Argentina tersebut menilai jalannya babak kedua lebih baik ketimbang 45 menit pertama.

“Di babak kedua, kami mengubah posisi. Kami memainkan bola lebih baik, dengan banyak kesabaran. Kami sebenarnya sudah merencanakan itu. Tapi sayangnya, itu tidak keluar di babak pertama,” kata Scaloni dikutip Clarin.

“Tetapi kami mengambil hal-hal positif dari pertandingan ini untuk diterapkan pada laga berikutnya. Saya menilai secara keseluruhan, kinerja para pemain tidak buruk,” ujarnya.

Setelah ini, Argentina akan melakoni uji coba melawan Ekuador. Pertandingan bakal tersaji di Estadio Manuel Martinez Valero, Elche, Minggu (13/10/2019) malam WIB.


Editor : Bagusthira Evan Pratama