Bursa Transfer

Jika Gaet Griezmann, Barcelona Disarankan Lepas Coutinho ke Chelsea

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 14:30 WIB
Jika Gaet Griezmann, Barcelona Disarankan Lepas Coutinho ke Chelsea

Philippe Coutinho (Foto: AFP)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona dikabarkan ngebet mendapatkan servis striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Agar misi tersebut terwujud, Sport menyarankan Blaugrana menjual winger Philippe Coutinho ke Chelsea. 
 
Klub Katalan itu memang tertarik mendatangkan Griezmann sejak musim panas 2017. Sayang, mesin gol berkebangsaan Prancis itu lebih memilih setia dengan Los Colchoneros, klub yang membesarkan namanya. 
 
Tapi kini, Griezmann mengumumkan bakal meninggalkan Wanda Metropolitano akhir musim ini. Kesempatan itu kembali digunakan Barca untuk melobi Atletico dengan guyuran uang 108 juta poundsterling (Rp2 triliun). 
 
Namun untuk menyeimbangkan neraca keuangan, klub asuhan Ernesto Valverde itu perlu melepas Coutinho. Dia dianggap kurang bersinar sejak didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018 dengan biaya 142 juta poundsterling (Rp2,6 triliun). 
 
Musim ini, pesepak bola asal Brasil itu baru mencetak lima gol di La Liga. Pria 26 tahun itu dipercaya bermain 22 kali menjadi starter di liga namun 14 duel di antaranya selalu ditarik keluar. Akibat performa angin-anginan, Coutinho kerap dicaci para fans alias Cules
 
Kondisi tersebut yang wajib dijadikan bahan pertimbangan manajamen klub untuk menjualnya ke Chelsea. Coutinho bisa dijadikan pengganti Eden Hazard yang dikabarkan merapat ke Real Madrid. 
 
Meski begitu, The Blues hingga kini masih terjerat sanksi larangan transfer selama dua periode dari FIFA. Petinggi klub masih melanjutkan perkara itu ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk menangguhkan hukuman. 


Editor : Abdul Haris