Jika Tolak Israel Main di Piala Dunia U-20 2023, Ini Dampak Negatif Buat Indonesia

rio eristiawan ยท Senin, 27 Juni 2022 - 21:45:00 WIB
Jika Tolak Israel Main di Piala Dunia U-20 2023, Ini Dampak Negatif Buat Indonesia
Sebagian masyarakat Indonesia tolak Timnas Israel tampil di Piala Dunia U-20 2023 karena konflik negara tersebut dengan Palestina. (Foto: Instagram/@elyam_k)

JAKARTA, iNews.id - Sebagian masyarakat Indonesia tolak Timnas Israel tampil di Piala Dunia U-20 2023 karena konflik negara tersebut dengan Palestina. Hal itu tentu akan berdampak negatif buat Tanah Air.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menjelaskan penolakan Israel akan berdampak ke Indonesia. Apalagi Indonesia sedang mengajukan diri sebagai tuan rumah olimpiade 2036.

Dengan demikian Amali mengatakan Indonesia akan tetap menyambut kedatangan Israel sebagai salah satu peserta Piala Dunia U-20 tahun depan. 

"Kita berharap begitu agar sepak bola berkembang dan kita menunjukkan bisa menjadi tuan rumah yang baik," kata Amali kepada awak media, Senin (27/6/2022).

"Kita juga sedang berniat bidding tuan rumah olimpiade 2036. Kalau (Israel) tidak diterima ini akan berdampak pada kepercayaan dunia dan lembaga2 olahraga internasional kepada kita," jelasnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda