Joe Gomez Disoraki Pendukung Timnas Inggris, Raheem Sterling Bela Sang Rekan

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 15 November 2019 - 18:13 WIB
Joe Gomez Disoraki Pendukung Timnas Inggris, Raheem Sterling Bela Sang Rekan

Pemain Timnas Inggris Joe Gomez. (Foto: Adrian DENNIS/AFP)

LONDON, iNews.id - Dibalik kemenangan telak Timnas Inggris atas Montenegro dengan skor 7-0 di Stadion Wembley pada laga kualifikasi Euro 2020, Jumat (15/11/2019) dini hari, kejadian memilukan terjadi. Pemain The Three Lions Joe Gomez disoraki pendukungnya sendiri.

Hal itu terjadi ketika nama Gomez diperkenalkan. Tampaknya sorakan tersebut terkait dengan pertengkaran antara pemain Liverpool itu dengan Raheem Sterling saat tengah berlatih bersama Timnas Inggris.

Saat itu, Sterling disinyalir belum bisa menerima kekalahan Manchester City dari Liverpool 1-3, akhir pekan lalu. Akibatnya, Sterling tak diturunkan Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate saat melawan Montenegro.

Hal ini rupanya membuat pendukung Inggris kecewa. Pasalnya, Sterling merupakan pencetak gol terbanyak Negara Ratu Elizabeth itu di babak kualifikasi bersama Harry Kane dengan 8 gol.

Mendengar sorakan berbau ejekan kepada Gomez, Sterling berusaha membela sang rekan. Di akun resmi Twitter miliknya, Sterling menegaskan sulit menerima rekannya yang tak melakukan kesalahan apa pun diejek.

“Joe tak melakukan sesuatu yang salah dan bagi saya sulit dan salah untuk melihat seseorang yang rendah hati dan pekerja keras, disoraki ketika memasuki lapangan pada malam ini khususnya setelah pekan yang berat untuknya,” cuit pemain 24 tahun tersebut.

“Saya menerima tanggung jawab dan konsekuensinya (atas pertengkaran dengan Gomez). Saya merasa harus mengatakan hal itu,” tuturnya. Pembelaan kepada Gomez juga datang dari Gareth Southgate.

“Saya tak mengerti karena tak ada pemain Inggris yang harus disoraki. Kami adalah sebuah tim dan Joe tak melakukan kesalahan apa pun,” ucap mantan pembesut Middlesbrough tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso