Jose Mourinho Anggap Bruno Fernandes Terlalu Sering Cetak Gol Lewat Penalti

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 17:17 WIB
Jose Mourinho Anggap Bruno Fernandes Terlalu Sering Cetak Gol Lewat Penalti

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (Foto: The Sun)

LONDON, iNews.id - Penampilan apik Bruno Fernandes di Manchester United (MU) mendapat perhatian dari pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Menurutnya kedatangan Fernandes membawa pengaruh besar terhadap permainan Setan Merah.

Gelandang asal Portugal itu diboyong dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 lalu. Selama setengah musim, dia sudah mencetak 10 gol namun enam di antaranya lahir dari titik penalti.

Mourinho tak kaget dengan statistik itu. Sebab menurutnya, Fernandes terlalu sering mencetak gol dari titik putih.

“Bruno datang dalam keadaan bugar sehingga bisa memberbaiki MU. Dia juga sudah membuktikan diri sebagai salah satu penendang penalti terbaik di dunia. Dia sudah mencetak 20 gol lebih dari penalti,” kata Mourinho dilansir Daily Mail, Kamis (30/7/2020).

Sepanjang kariernya, Fernandes sudah 26 kali mencetak gol dari penalti. Berbekal catatan itu, dia ditunjuk sebagai algojo utama MU.

Namun Mourinho kesal karena MU bisa mendapatkan 14 penalti di musim ini. Jumlah itu jadi yang terbanyak sepanjang sejarah digelarnya Premier League.

“Mereka bermain dengan sangat baik di paruh kedua musim ini. Ketika bermain bagus, maka Anda pantas mendapatkannya,” ucap Mourinho.

“Tapi di atas semua itu, orang-orang tahu kalau MU sedikit beruntung. Keberuntungan yang tidak dimiliki tim lain. Salah satu tim yang tidak beruntung itu adalah kami,” tuturnya.

MU lolos ke Liga Champions musim depan setelah menempati peringkat tiga klasemen. Mereka memiliki 66 poin, unggul tujuh angka dari Tottenham di posisi enam.

Editor : Bagusthira Evan Pratama