Liga 1

Jumpa Madura United, Marko Simic Janji Bawa Persija Akhiri Paceklik Kemenangan

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 12:41 WIB
Jumpa Madura United, Marko Simic Janji Bawa Persija Akhiri Paceklik Kemenangan

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic. (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

PAMEKASAN, iNews.id – Striker Persija Jakarta Marko Simic berjanji segera membawa timnya keluar dari masa-masa sulit, jelang laga menghadapi Madura United pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (16/8/2019) malam.

Performa tim berjuluk Macan Kemayoran itu memang tengah menjadi sorotan. Mereka puasa menang pada empat laga terakhir di Liga 1 (3 kali imbang dan 1 kalah). Imbasnya, tim besutan Julio Banuelos itu terdampar di posisi ke-17 berbekal nilai 8.

Mereka hanya unggul 4 angka dari Semen Padang di dasar klasemen. Hujan kritik mengguyur seluruh penggawa Persija, termasuk Simic. Tak ingin terus-terusan membuat The Jakmania kecewa, mantan pemain Melaka United itu berambisi meraih tiga poin di Pamekasan.

“Situasi Persija saat ini memang sedang tidak bagus. Namun itu tidak mempengaruhi mental kami. Kami keluarga. Kami bakal berjuang dan segera keluar dari situasi sulit ini,” kata Simic di situs klub.

Misi mesin gol berkebangsaan Kroasia itu bukan isapan jempol belaka. Menilik statistik pertemuan kedua tim, Persija tak pernah kalah dalam dua lawatan terakhir ke Pamekasan di Liga 1 (1 menang dan 1 imbang).

Pada pertemuan terakhir Oktober 2018, Klub Ibu Kota Indonesia itu berhasil menang tipis 1-0 atas Madura United. Kebetulan Simic menjadi pencetak gol semata wayang Macan Kemayoran.


Editor : Haryo Jati Waseso