Jumpa Malaysia dan Thailand di Laga Pembuka, McMenemy Sulit Tidur

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 20 Juli 2019 - 15:51 WIB
Jumpa Malaysia dan Thailand di Laga Pembuka, McMenemy Sulit Tidur

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy mengaku sulit tidur, ketika mengetahui timnya akan menghadapi Malaysia dan Thailand secara beruntun pada laga pembuka putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Undian kualifikasi sudah digelar di AFC House, Kuala Lumpur, Rabu (17/7/2019). Beradasarkan drawing tersebut, Garuda berada di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Menariknya, pasukan McMenemy langsung dijadwalkan menjamu Malaysia dan Thailand yakni pada 5 dan 10 September mendatang. Juru taktik Skotlandia itu hadir dalam acara pengundian tersebut.

Ketika mendengar akan menghadapai Malaysia dan Thailand di laga pembuka, dia mengaku sempat susah tidur. Namun bukan karena takut, melainkan sangat antusias menghadapi lawan tangguh.

“Setelah tahu kami akan menjamu Malaysia dan Thailand pada dua partai pembuka kualifikasi Piala Dunia, membuat saya susah tidur. Saya menjadi bersemangat dan tidak sabar untuk memainkan pertandingan tersebut,” kata McMenemy dilansir laman PSSI.

“Saya butuh semua komponen tim untuk bersatu mulai dari asisten pelatih, pelatih kiper hingga fisioterapis. Saya ingin menang dan kembali membuat para penggemar bangga akan tim nasional Indonesia,” ujarnya.

Pada putaran kedua kualifikasi nanti, juara grup dan 4 runner-up terbaik akan lolos langsung ke tahap akhir kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Nantinya, hanya akan ada empat perwakilan Asia yang akan lolos ke hajatan sepak bola paling bergengsi di kolong langit itu di Qatar.

Editor : Haryo Jati Waseso