Jumpa PSS Sleman, Arema Tertantang Pecahkan Mitos Laga Pembuka Liga 1

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 10:20 WIB
Jumpa PSS Sleman, Arema Tertantang Pecahkan Mitos Laga Pembuka Liga 1

Arema FC tertantang mencuri kemenangan dan mengakhiri mitos duel pembuka liga saat meladeni PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) malam. (Foto: Arema FC)

SLEMAN, iNews.id – Pelatih Arema FC Milomir Seslija girang timnya mendapat kesempatan mengisi laga pembuka Liga 1 2019 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) malam. Dia tertantang mencuri kemenangan dan mengakhiri mitos duel pembuka liga kasta tertinggi di Tanah Air itu. 
 
Sejarah mencatat, sejak 1994, setelah berakhirnya era Perserikatan dan Galatama, dalam setiap laga pembuka kompetisi, belum ada tim tamu yang berhasil membukukan kemenangan. 
 
Baru pada edisi 2008/2009, tim yang menjalani laga tandang bisa memaksakan duel berakhir imbang. Terakhir, pada pertandingan kickoff musim lalu, Bhayangkara FC yang berstatus juara bertahan sukses menahan imbang tuan rumah Persija Jakarta 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 23 Maret 2018. 
 
Melihat statistik tersebut, Milo justru lebih semangat menatap duel nanti. Juru taktik asal Bosnia dan Herzegovina itu beranggapan memenangkan laga pembuka akan menambah motivasi Hamka Hamzah dkk untuk melakoni partai-partai berikutnya. 
 
“Laga perdana sangat penting. Ini menarik bagi kedua tim. Tapi jika kalah, ini bukan akhir dari segalanya. Begitu pula ketika menang, ini bukan jaminan kami akan menjuarai kompetisi,” kata Milo dilansir Wearemania
 
Saat ini, penggawa Singo Edan memiliki rasa percaya diri tinggi karena menyandang satutus juara bertahan Piala Presiden 2019. Tapi, Milo mengingatkan para pemainnya tidak sesumbar. Nakhoda 54 tahun itu tak memandang sebelah mata kekuatan PSS walau berstatus tim promosi. 
 
“Kami tahu laga ini tidak akan mudah. Semua klub ingin juara. Tapi kami saat ini kompak dalam menyerang dan bertahan. Saya hampir tidak melihat tim Indonesia seperti ini tiga tahun terakhir. Kami ingin meraih kemenangan demi kemenangan, mencetak banyak gol di kandang maupun tandang,” ujarnya.  


Editor : Abdul Haris