Jurgen Klopp Tak Ikhlas Bayern Munchen Juara Liga Champions

Reynaldi Hermawan · Selasa, 25 Agustus 2020 - 21:59 WIB
Jurgen Klopp Tak Ikhlas Bayern Munchen Juara Liga Champions

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (Foto: The Sun)

LIVERPOOL, iNews.id – Nada tak ikhlas diucapkan Pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat melihat Bayern Munchen juara Liga Champions. Dia menilai Die Roten kampiun karena dibantu dewi fortuna.

Bayern merebut titel Liga Champions keenam setelah mengandaskan perlawanan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0 di Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Itu merupakan kemenangan ke-21 mereka secara beruntun sejak pertengahan Februari.

Klopp melihat Die Roten sedikit beruntung karena memainkan 14 pertandingan sebelum mencapai final Liga Champions. Sementara Ligue 1 yang dihentikan lebih awal, membuat PSG hanya melewati empat laga sebelum menginjakkan kaki di laga pamungkas. Dengan demikian waktu persiapan Bayern lebih matang.

“Sulit untuk menulis lebih banyak sejarah dalam delapan bulan,” kata Klopp dikutip Metro, Selasa (25/8/2020).

“Wakil Jerman juga sedikit beruntung. Sebab di tengah kekacauan, jadwal mereka paling cocok untuk Liga Champions. Saat ini mereka pasti salah satu tim teratas absolut. Mereka diperlengkapi dengan baik secara sensasional. Mereka memiliki pemain kelas dunia di setiap posisi, yang semuanya pada usia yang tepat,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Liverpool harus rela memberikan mahkota juara ke Bayern. Langkah The Reds terhenti di babak 16 Besar akibat dikalahkan Atletico Madrid. Untungnya Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa mengobati sakit hati dengan menjuarai Premier League. Klopp mengatakan kini skuatnya sudah siap menatap musim baru.

“Kami seperti ini: Premier League berakhir, istirahat sejenak selama dua minggu dan kemudian kekhawatiran berikutnya datang. Bagaimana Anda mulai bekerja musim depan?” tuturnya.

Editor : Abdul Haris