Bursa Transfer

Juventus Akui Sejumlah Klub Kirim Penawaran untuk Dybala

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 30 Juli 2019 - 14:19 WIB
Juventus Akui Sejumlah Klub Kirim Penawaran untuk Dybala

Paulo Dybala (Foto: Sky Sports)

TURIN, iNews.id  Wakil Presiden Juventus Pavel Nedved mengakui salah satu pemainnya, Paulo Dybala, sedang diincar sejumlah klub. Tetapi, Si Nyonya Tua tidak mau gegabah melepas sang pemain, sebelum ada penawaran yang ideal. 
Masa depan pemain berjuluk La Joya itu memang terus dispekulasikan. Sebab, pesonanya musim lalu kurang terpancar seiring kedatangan Cristiano Ronaldo. 

Buktinya, Dybala hanya mencetak lima gol dari 30 penampilan di Serie A. Itu merupakan perolehan gol terendahnya sejak mengabdi di Allianz Stadium pada 2015.  
 
Sadar penggawa berpaspor Argentina itu bakal dilego, klub elite seperti Tottenham Hotspur, Manchester United (MU) dan Paris Saint-Germain (PSG) bergegas mengajukan penawaran. Namun, Nedved mengaku belum ada penawaran konkret dari tim lain. 
 
“Ya, memang ada beberapa proposal dan ketertarikan klub lain kepada Dybala. Tetapi, kami masih menunggu penawaran yang ideal sehingga bisa memutuskan masa depannya dengan tenang,” kata Nedved dikutip Football Italia
 
Dengan Dybala berpotensi pindah, maka Juventus harus segera mencari pengganti. Kabarnya, sang pemain bakal dibarter dengan penggawa MU Romelu Lukaku. 

The Red Devils 
memberikan harga sebesar 79 juta poundsterling atau sekitar Rp1,36 triliun untuk Lukaku. Sedangkan menurut Transfermarkt, saat ini Dybala memiliki nilai pasar sebesar 76,5 juta poundsterling atau sekitar Rp1,32 triliun.  
 
Dengan begitu, Juventus hanya perlu menambahkan 2,5 juta poundsterling (Rp43 miliar). Nedved  berharap Lukaku bisa bermain mendampingi Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol andalan Si Nyonya Tua
 
“Setelah memenangkan Serie A sebanyak delapan kali secara beruntun, Rasanya tim kami sudah cukup kuat. Tentunya kami ingin memperkuat skuat bersamaan dengan bursa transfer. Saya tidak mau menjelaskan secara terperinci, tetapi yang jelas kami sedang mengupayakannya,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris