Liga Italia

Juventus Bungkam SPAL, Allegri Sanjung 2 Pemain Ini

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 25 November 2018 - 07:10:00 WIB
Juventus Bungkam SPAL, Allegri Sanjung 2 Pemain Ini
Pemain Juventus Douglas Costa (kiri) beraksi ketika timnya mengalahkan SPAL 3-0 di Allianz Stadium, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB. (Foto: Marco BERTORELLO/AFP)

TURIN, iNews.id – Pelatih Juventus memuji dua pemainnya usai menang 2-0 atas SPAL pada giornata ke-13 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB. Persona yang dimaksud adalah gelandang Douglas Costa dan Rodrigo Bentancur.

Pada laga tersebut, dua gol kemenangan Si Nyonya Tua dibukukan Cristiano Ronaldo pada menit ke-28 serta Mario Mandzukic (60). Namun, pada konferensi pers usai laga, bukan kedua pemain tersebut yang membuat Allegri kagum.

Mantan juru taktik AC Milan itu justru memuji pesona Costa. Allegri sedikit mengubah strategi dengan memainkan pemain Brasil itu sebagai gelandang dalam formasi 4-4-2, sejajar dengan Miralem Pjanic, Bentancur dan Juan Cuadrado. Biasanya, sang pemain ditempatkan sebagai sayap dengan skema 4-3-3.

Meski berada di belakang striker, Costa tetap bisa memberikan kontribusi positif untuk Juve. Dengan ketenangan dalam menggiring bola serta operan-operan terukurnya, aliran serangan Si Nyonya Tua menjadi lancar.

“Saya mengubah sedikit formasi dengan memainkan Douglas di belakang Mandzukic dan Cristiano. Dengan strategi seperti itu, kami lebih baik ketika sedang atau tidak memegang bola. Douglas mengalami masa-masa sulit karena cedera dan masalah lainnya, tetapi dia tampil bagus malam ini, terutama dalam hal kepribadian” kata Allegri dikutip Football Italia.

Selain Costa, Allegri juga memuji kualitas Bentancur. Bermain sejak menit awal, pemain Uruguay itu terlihat sangat nyetel dengan Pjanic di lini kedua. Namun, sang allenatore mengungkapkan masih ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan mantan pemain Boca Juniors tersebut.

“Performa Bentancur terus meningkat. Dia dan Pjanic bermain statis di lini tengah, jadi kami siap ketika SPAL melakukan serangan balik. Tapi menurut saya, Bentancur juga harus lebih cepat dalam memberikan operan. Dia harus jeli melihat rekan setimnya yang berada dalam posisi bagus,” tutur Allegri.

Berkat kemenangan itu, Juve kian nyaman di puncak klasemen dengan nilai 37. Selanjutnya, pasukan Allegri akan menjamu Valencia pada matchday kelima Grup H Liga Champions, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

Editor : Haryo Jati Waseso