Juventus Capai Kesepakatan dengan Chelsea terkait Akuisisi Maurizio Sarri

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 06:54 WIB
Juventus Capai Kesepakatan dengan Chelsea terkait Akuisisi Maurizio Sarri

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri. (Foto: OZAN KOSE/AFP)

LONDON, iNews.id - Bergabungnya Maurizio Sarri dengan Juventus tampaknya akan terjadi sesaat lagi. Kabarnya, baik kubu Si Nyonya Tua dengan Chelsea telah mencapai kesepakatan terkait akuisisi Sarri.

Seperti dikutip Sky Sports, belum ada keterangan dari pihak Chelsea terkait hal ini, namun pelatih asal Italia itu dikabarkan bakal menandantangani kontrak selama tiga tahun oleh Juventus, Jumat (14/6/2019) waktu setempat.

Keinginan Juventus mendatangkan Sarri sempat mendapat ganjalan. Kubu Chelsea tak ingin begitu saja melepas pelatihnya, karena Sarri baru menjalani satu musim dari tiga tahun kontraknya. Mereka pun ingin Juventus membayar kompensasi sebesar 10 juta poundsterling (Rp180 miliar) jika menginginkannya.

Pihak Juve sendiri berharap tak perlu membayar kompensasi untuk mendatangkan pelatih berusia 60 tahun itu. Oleh karena itu Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici langsung terbang ke London untuk bernegosiasi dengan Chelsea.

Bagi Juventus, Sarri merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Massimiliano Allegri yang dilepas ketika musim 2018/2019 berakhir. Meski kerap dicemooh saat menangani The Blues, Sarri merupakan pelatih bertangan dingin di Italia.

Ketika menangani Napoli, Sarri selalu membawa klub tersebut ke papan atas Serie A. Di Chelsea, performa Sarri sebenarnya tidaklah buruk karena dia mampu membawa klub tersebut menjuarai Liga Europa dan menempati peringkat ketiga Premier League.


Editor : Haryo Jati Waseso