Juventus Gagal di Liga Champions, Allegri Tetap Bertahan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 17 April 2019 - 15:54 WIB
Juventus Gagal di Liga Champions, Allegri Tetap Bertahan

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (Foto: AFP)

TURIN, iNews.id - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menengaskan tetap menangani timnya pada musim depan, meski gagal menjuarai Liga Champions musim ini. Si Nyonya Tua menelan kekalahan kekalahan 1-2 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua babak perempat final, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Masa depan Allegri sebelumnya menjadi tanda tanya dan sempat dikabarkan angkat kaki dari klub Turin itu jika gagal meraih gelar Liga Champions. Juventus akhirnya tersingkir dengan skor agregat 2-3, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama pekan lalu. 

Sejak menangani Juventus pada 2014 lalu, pelatih berusia 51 tahun itu belum bisa meraih Liga Champions. Prestasi terbaiknya  di kompetisi bergengsi antarklub Eropa itu hanya menjadi runner-up di edisi 2015 dan 2017.

“Saya sudah berbicang dengan presiden. Saya akan tetap bertahan di Juventus pada musim depan dan sudah mulai merencanakan program di masa mendarang. Sekarang kami harus mengakhiri musim dengan baik dan memenangkan titel Serie A ke-8 secara beruntun,” kata Allegri dikutip Calciomercato.

Juventus saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan poin 84, unggul 16 angka dari Napoli di posisi runner-up. Dengan sisa lima laga, I Bianconeri tinggal meraih hasil imbang ketika Fiorentina, Sabtu (20/4/2019) malam WIB untuk memastikan diri sebagai kampiun.


Editor : Haryo Jati Waseso